Sukses

Lifestyle

5 Cara Menemukan Kebahagiaan dalam Hidupmu Saat Ini

Fimela.com, Jakarta Mencari atau menemukan kebahagiaan tak harus dengan cara yang sulit atau jauh. Di dalam hidup yang kita jalani saat ini, kita bsia menemukan kebahagiaan kita sendiri. Dengan kata lain, kita bisa bahagia dengan cara yang bisa diusahakan sendiri saat ini.

Walau hidupmu terasa belum sempurna, kamu masih bisa bahagia. Meski rasanya masih ada banyak hal yang belum bisa dilakukan dengan baik, kamu bisa rasakan bahagia di dalam hatimu. Untuk menemukannya bisa melalui cara-cara berikut ini.

 

 

1. Melalui Rasa Bangga

Melansir laman Lifehack.org, rasa bangga adalah bentuk kebahagiaan. Rasa bangga tak selalu berkaitan dengan jiwa kompetitif atau emosi negatif. Bisa merasa bangga dengan pekerjaan yang dimiliki, bangga dengan keluarga yang dimiliki, hingga bangga dengan sebuah pencapaian sendiri, itu bisa mendatangkan kebahagiaan. Jadi, kalau kamu ingin mencari kebahagiaan, kamu bisa memulainya dengan menghadirkan rasa bangga terhadap sesuatu yang ada atau kamu miliki saat ini.

 

 

2. Melalui Rasa Terhubung dengan Orang Lain

Terhubung dengan orang lain bisa hadirkan rasa bahagia. Entah terhubung dengan teman, sahabat, pasangan, kolega kerja, atau keluarga. Perasaan terhubung bisa hadirkan rasa bahagia di hati. Memiliki orang-orang yang bisa memberi semangat dan dukungan dalam hidup juga bisa membuat kita bahagia.

 

 

3. Melalui Rasa Cukup

Rasa cukup bukan berarti malas untuk mencapai sesuatu. Tetap merasa bahwa semua yang kita punya saat ini memang sudah sesuai dengan kebutuhan kita, dengan tetap membuka kemungkinan situasi bisa lebih baik ke depannya. Kadang untuk bisa bahagia, kita hanya perlu menghadirkan rasa cukup di dalam hati. Mengambil waktu jeda sejenak untuk menikmati yang sudah ada bisa hadirkan rasa nyaman sendiri di dalam hati.

 

 

4. Melalui Hal yang Disukai

Ada hal, hobi, atau aktivitasa yang disukai? Coba untuk meluangkan waktu melakukan hal yang disukai tersebut. Rasa suka menghadirkan rasa bahagia karena ada perasaan nyaman yang mengalir di dalam diri. Saat merasa bingung harus melakukan apa untuk bahagia, bisa coba untuk melakukan hal sederhana yang disuka.

 

 

5. Melalui Rasa Syukur

Makin banyak bersyukur, makin kita mengapresiasi kehidupan yang kita punya. Kita pun jadi merasa memiliki hidup yang bermakna. Melalui hal-hal yang sudah ada dan kita miliki saat ini, rasa bahagia bisa kita hadirkan saat bisa mensyukuri semua hal tersebut dengan kesadaran diri penuh. Maka, sekarang coba untuk mensyukuri satu hal yang masih ada saat ini, yakinlah rasa bahagia akan hadir di dalam hatimu.

Kebahagiaan bisa berada sangat dekat di dalam diri kita. Kita hanya perlu sedikit lebih peka untuk merengkuhnya kembali.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading