Sukses

Lifestyle

Mengungkap Sifat dan Karakter Seseorang Berdasarkan Golongan Darah, Kamu yang Mana?

Fimela.com, Jakarta Setiap orang tentunya memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Perbedaan inilah yang membuat setiap individu terlihat unik satu sama lain. Biasanya, kita bisa mengenali kepribadian seseorang ketika kita telah lama mengenalnya. Namun, ada beberapa hal yang bisa membantumu dalam mengenal kepribadian seseorang yang dilihat dari golongan darah.

Ya, golongan darah bisa mencerminkan kepribadian seseorang dengan mudah. Penasaran, seperti apa kepribadianmu jika dilihat dari golongan darah? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Golongan Darah A

Orang dengan golongan darah A sensitif, kooperatif, emosional, bersemangat, dan pintar. Mereka sangat sabar, setia dan cinta damai, karenanya mereka tidak suka berkelahi dengan siapa pun. Tetapi terkadang orang-orang ini menjadi terlalu sensitif. Mereka tidak suka melanggar aturan yang ditetapkan oleh masyarakat dan peduli dengan etiket dan standar sosial.

Orang-orang ini meluangkan waktu mereka untuk membuat keputusan dan terlalu terorganisir di semua bidang kehidupan tetapi tidak dapat melakukan banyak tugas. Mereka menyukai hal-hal yang rapi dan bersih. Orang dengan golongan darah ini juga mudah stres sehingga memiliki kadar hormon kortisol (stres) yang tinggi.

Ciri-ciri kepribadian umum, baik hati, pemalu, penuh perhatian, keras kepala, sopan, tegang, dapat diandalkan, terlalu sensitif, perfeksionis, bertanggung jawab, pemalu, cemas, tenang dan pendiam. Ciri-ciri kepribadian terbaik mereka loyal, perfeksionis, teratur, dan konsisten. Sedangkan ciri-ciri kepribadian buruk mereka adalah obsesif, terlalu sensitif, pesimis, keras kepala, mudah stres dan rewel.

Golongan Darah B

Orang-orang ini adalah pembuat keputusan yang sangat kreatif dan cepat. Tapi mereka tidak pandai menerima pesanan. Mereka menempatkan setiap bagian dari diri mereka menjadi sesuatu yang mereka ingin fokuskan. Mereka memiliki keinginan dan dorongan yang sangat kuat untuk menjadi yang terbaik dalam segala hal yang mereka lakukan. Tapi sama seperti golongan darah A, orang-orang golongan darah B juga tidak pandai multi-tasking.

Orang dengan golongan darah B bijaksana dan berempati terhadap orang lain dan berteman baik dan dapat diandalkan. Orang-orang ini juga menghadapi banyak diskriminasi karena sifat kepribadian negatif mereka seperti keegoisan dan kadang-kadang tidak kooperatif. Masyarakat juga berfokus pada sisi negatif orang bergolongan darah B, padahal mereka juga memiliki sisi baik. Tetapi sebagai akibatnya, mereka cenderung menjadi penyendiri.

Ciri-ciri kepribadian positif mereka selalu ingin tahu, kuat, santai, kreatif, suka berpetualang, bersemangat, ceria, aktif, dan ramah. Sementara ciri-ciri kepribadian negatif mereka liar, tidak menentu, egois, tak kenal ampun, tidak kooperatif, tidak bertanggung jawab dan tak terduga.

Golongan Darah AB

Orang dengan golongan darah AB adalah campuran dari tipe kepribadian A dan B, sama seperti golongan darah mereka. Orang-orang ini rumit dan dapat memiliki kepribadian ganda seperti mereka bisa pemalu seperti tipe A dan juga ramah seperti tipe B. Mereka mencoba untuk menjaga kepribadian mereka yang sebenarnya dari orang asing, sehingga membuat sebagian besar percaya bahwa mereka adalah kepribadian campuran. Sulit untuk memecahkan kode orang-orang ini sampai kamu mengenal mereka secara menyeluruh. Juga, orang-orang ini adalah golongan darah paling langka di dunia.

Mereka menawan dan mudah berteman. Tidak akan pernah ada momen yang membosankan dalam sebuah kelompok pertemanan walaupun hanya salah satunya yang bergolongan darah AB. Mereka buruk dalam menangani stres. Orang AB sangat berhati-hati saat berurusan dengan orang lain dan berempati. Orang-orang ini juga memiliki keterampilan analitis dan logis yang luar biasa.

Ciri-ciri kepribadian yang baik mereka adalah cakap, terkontrol, keren, pengejar mimpi, peduli, rasional, dapat dipercaya, mudah beradaptasi dan kreatif. Sementara ciri-ciri kepribadian negatif: Rumit, rentan, tidak bertanggung jawab, egois, pelupa, tak kenal ampun dan kritis.

Golongan Darah O

Orang dengan golongan darah O adalah orang yang berani, ramah, dan giat. Mereka memiliki kebiasaan menetapkan standar tinggi untuk diri mereka sendiri dan melakukan semua yang mereka bisa untuk mencapainya. Orang-orang ini memiliki kualitas kepemimpinan yang sangat baik dan hal-hal kecil tidak mengganggu mereka, yang membuat mereka tampak egois bagi orang lain, terutama bagi tipe A.

Mereka murah hati, baik hati dan penuh kasih. Mereka beradaptasi dengan baik dengan perubahan. Mereka tangguh dan fleksibel dan dapat melakukan lebih baik daripada golongan darah lain dalam situasi sulit.

Ciri-ciri kepribadian positif mereka adalah kepemimpinan, santai, pandangan positif, percaya diri, tenang, ramah, berhati-hati, setia, damai, bersemangat, mandiri, dapat diandalkan, riang dan setia. Sementara ciri-ciri kepribadian negatif: Cemburu, kejam, kasar, tidak tepat waktu, tidak peka, dingin, tidak terduga, egois, dan sombong.

Nah, dari beberapa golongan darah di atas, seperti apa nih karakter dan sifatmu berdasarkan golongan darah? 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading