Sukses

Lifestyle

Asah Kreativitas dan Perkuat Bonding dengan Anak Lewat LEGO Bricks

Fimela.com, Jakarta Perusahaan mainan balok LEGO mengadakan kampanye baru di Indonesia akhir tahun ini. Bertajuk ‘Everchanging Play for Every Kid’s Way’ atau ‘Permainan Terus Berubah’, kampanye ini bertujuan untuk menyatukan keluarga dan memanfaatkan power of play dengan momen bermain melalui LEGO bricks.

Melalui kampanye ini, LEGO juga mengajak anak-anak dan orangtua agar dapat mempelajari dan merasakan beragam cara untuk bermain dengan LEGO sets, dengan harapan dapat menginspirasi permainan yang terus berubah.

“LEGO bricks memberikan kesenangan tanpa akhir karena bricks dapat dibuat sesuai keinginan masing-masing anak. Berapapun umurnya, LEGO bricks sangat menyenangkan untuk dimainkan sendiri ataupun bersama keluarga. Tidak ada cara yang benar atau salah dalam bermain,”  kata Rohan Mathur, Marketing Director, South East Asia, The LEGO Group  dalam acara Lego #Permainan Terus Berubah di Jakarta, Rabu (16/11).

 

Beri Banyak Dampak Positif untuk Anak dan Keluarga

Selain mengasah kreativitas anak, LEGO Bricks juga memberikan dampak positif untuk anak-anak dan keluarga. Terutama untuk menciptakan momen bermain yang berkesan, berani mencoba hal baru, hingga memperkuat bonding antara orangtua dan anak-anak.

Berdasarkan riset yang dilakukan LEGO Company terhadap 55.000 orangtua di dunia.97% orang tua menganggap bahwa bereksperimen dan berbuat kesalahan dengan LEGO bricks dapat mendukung tumbuh kembang anak dalam sisi emosional, fisik, sosial, dan kognitif.

“Hampir semua responden (sekitar 99%) merasa bahwa eksperimen dan belajar dari kesalahan dapat membantu perkembangan anak,” terang Rohan.

Kemudian, 98% orangtua mengatakan bahwa LEGO dapat dapat membantu anak-anak untuk merasa rileks dan membangun ikatan keluarga yang lebih kuat.

“Kita semua tahu bermain bersama keluarga dapat memperkuat hubungan, makanya melalui LEGO Bricks ini kita ingin mendorong mereka untuk action dan bermain bersama,” lanjut rohan.

 

Gelar LEGO Play House

Agar semakin mendorong orangtua dan anak berkreasi bersama, LEGO Group melalui kampanye ‘Permainan Terus Berubah’ akan membuka LEGO Playhouse di beberapa kota besar di Indonesia. Mulai dari Jakarta, Tangerang, dan Surabaya.

Di Tunjungan Plaza 6 (Surabaya), LEGO Playhouse digelar mulai 18-27 November 2022, kemudian Ciputra World (surabaya) pada 15 Desember-8 Januari 2023, dan di Gandaria City (Jakarta) pada 1-8 Januari 2023.

The LEGO Playhouse dapat diakses untuk publik bagi yang ingin merasakan perbedaan berbagai station, baik itu membangun kota ideal dengan LEGO bricks, dan berbagai aktivitas permainan. 

Hal ini bertujuan agar anak-anak dapat mempelajari hal-hal baru, meningkatkan keterampilan dalam memecahkan masalah, dan menjadi lebih baik ketika mereka mencoba, berbuat kesalahan, dan mencoba lagi. Sekaligus menambah waktu berkualitas bersama keluarga.

Selain LEGO Playhouse, lewat kampanye ini LEGO juga akan menggandeng influencer kenamaan tanah Air seperti Caca Tengker, Zaskia Adya Mecca dan Sharena Delon guna mendorong orangtua di seluruh Indonesia berkreasi tanpa batas bersama anak-anaknya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading