Sukses

Lifestyle

9 Alasan Chat Kamu Hanya Dibaca Tanpa Mendapatkan Balasan Darinya

Fimela.com, Jakarta Pernahkah Sahabat Fimela terluka karena orang yang kamu sukai tiba-tiba berhenti berbicara denganmu? Mungkin, orang tersebut melihat pesanmu tetapi tidak membalasnya lagi. Apa artinya itu? Dan bagaimana kamu harus bereaksi terhadapnya?

Sebelum kamu merasa patah hati, kamu harus memastikan dulu dia mengabaikan chat atau pesan darimu. Bagaimana jika mereka tidak sengaja mengabaikan pesanmu? Atau bagaimana jika mereka kesal denganmu tentang sesuatu dan hanya butuh waktu untuk baik-baik saja?

Untuk membantumu memilah pemikiran tentang masalah tersebut, lihat beberapa kemungkinan alasan mengapa seseorang melihat pesanmu tetapi tidak membalas. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Mungkin Sibuk

Orang tersebut mungkin terlalu sibuk sehingga tidak punya waktu lagi untuk membalas pesan. Mereka mungkin mencoba untuk mengalahkan beberapa tenggat waktu di tempat kerja dan saat ini sedang stres. Jika demikian, berarti mereka tidak sengaja mengabaikan pesanmu.

2. Tidak Tertarik Berbicara Denganmu

Mungkin ini menyakitkan, tetapi mungkin juga orang ini tidak terlalu tertarik untuk mengobrol denganmu. Di sisi lain, mungkin mereka bisa merasakan ketertarikanmu dan tidak ingin kamu salah mengartikan keramahan mereka. Itu sebabnya, untuk membantumu melanjutkan kehidupan tanpanya, mereka memutuskan untuk berhenti menanggapi pesanmu.

3. Marah Kepadamu

Bagaimana jika orang ini kesal denganmu tentang sesuatu? Ini bisa menjadi alasan mengapa mereka tidak membalas pesanmu. Mereka ingin kamu menyadari bahwa kamu telah melakukan kesalahan, dan mereka tidak menganggapnya enteng. Jadi, apakah kamu ingat konflik atau kesalahpahaman baru-baru ini di antara kalian berdua?

4. Lupa Membalas

Mungkin juga orang ini hanya lupa membalas pesanmu. Mungkin mereka telah melihat pesanmu dan berencana untuk membalasnya sebentar, tetapi karena kesibukan, mereka benar-benar melupakannya. Kamu lebih baik memberi mereka keuntungan dari keraguan sebelum menuduh mereka sombong.

5. Tidak Tahu Harus Menanggapi Apa

Atau bisa juga karena pesanmu sendiri. Itu bisa menjadi sesuatu yang tidak dapat mereka jawab dengan cepat, sehingga mereka membutuhkan lebih banyak waktu untuk memikirkannya. Mereka mungkin hanya ingin berhati-hati dengan tanggapan mereka untuk menghindari kesalahpahaman. Misalnya, jika kamu bertanya apakah dia juga menyukaimu dan tidak menjawab, mungkin dia masih ragu untuk menjawab. Entah mereka tidak ingin menyakitimu, atau mereka ingin memastikan bagaimana perasaan mereka yang sebenarnya terhadap dirimu.

6. Membutuhkan Ruang dan Nggak Mau Diganggu

Kemungkinan alasan lain mengapa kamu tidak mendapat tanggapan adalah kebutuhan penerima akan ruang. Mereka mungkin sedang mengalami sesuatu dan tidak ingin berbicara dengan siapa pun. Daripada langsung merasa tidak enak, bersabarlah dengan mereka. Mungkin mereka akan menghubungimu setelah mereka merasa lebih baik.

7. Tidak Merasa Baik

Jika tidak berjuang secara emosional, itu bisa menjadi masalah fisik. Mungkin orang lain sedang sakit, jadi belum bisa membalas pesan. Hanya beberapa hari lagi untuk melihat bagaimana keadaan mereka.

8. Masalah Teknis

Masalah teknis juga bisa menjadi penyebab kekhawatiranmu. Salah satu kemungkinan alasan orang tersebut tidak dapat membalas pesanmu adalah koneksi Wi-Fi yang lambat atau penerimaan sinyal. Atau gadget mereka mungkin kehabisan baterai atau rusak.

9. Berharap Kamu Berhenti Menghubunginya

Sehubungan dengan poin kedua, orang tersebut mungkin sengaja mengabaikanmu untuk membuatmu merasa buruk. Jika mereka telah menyatakan bahwa mereka tidak menyukaimu dan kamu terus mengirimi mereka pesan, ini bisa menjadi cara lain untuk meyakinkanmu untuk berhenti. Orang tersebut berharap kamu akan segera menyerah.

Well, untuk memastikan mengapa pesanmu tidak segera dibalas, akan lebih baik jika tidak buru-buru membat asumsi negatif. Jika beberapa waktu dia tetap saja tidak membalas pesanmu, kamu bisa mengirim ulang pesan atau menemuinya. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading