Sukses

Lifestyle

Shopee 11.11 Big Sale Jadi Dukungan Nyata Bisnis Berkesinambungan untuk UMKM

Fimela.com, Jakarta Festival belanja 11.11 yang sudah sukses berlalu ternyata memberikan catatan positif untuk pertumbuhan ekosistem digital yang positif. Misalnya saja lewat kampanye Shopee 11.11 Big Sale yang telah berlangsung 11 November lalu, menjadi bentuk nyata dukungan terhadap seluruh ekosistem Shopee agar tangguh, berdaya, dan bertahan bersama ekosistem digital yang inklusif.

Nggak hanya memudahkan para pengguna dalam memenuhi kebutuhan, Shopee juga menghadirkan berbagai fitur interaktif yang juga ikut mendekatkan para pengguna. Misalnya saja Shopee Live yang menawarkan solusi untuk memperkuat strategi dalam memperluas jangkauan melalui interaksi lebih dekat antara penjual dan pembeli. Lebih dari 22 juta produk dipromosikan melalui keranjang orange pada sesi live stream di Shopee Live oleh penjual selama kampanye 11.11 Big Sale berlangsung.

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, “Kami sangat senang melalui kampanye 11.11 Big Sale, Shopee dapat menghadirkan lebih banyak peluang dan interaksi bagi seluruh ekosistem. Kemajuan teknologi terus menawarkan berbagai cara baru, mulai dari kemudahan dalam memenuhi kebutuhan hingga ruang berkreasi guna memperkuat potensi. Kami ingin terus menciptakan manfaat, salah satunya dengan menghadirkan sebuah wadah yang tidak hanya menjadi penghubung tetapi juga menawarkan berbagai aspek pendukung yang dapat dimanfaatkan baik dari sisi pembeli maupun pelaku usaha. Fitur-fitur yang dihadirkan tidak hanya menjadi nilai tambah untuk pengalaman belanja online pengguna, tetapi juga memberikan kesempatan bagi pelaku usaha menciptakan bisnis berkelanjutan. Kami berharap dapat memberikan manfaat dan dampak positif bagi seluruh ekosistem Shopee di bulan-bulan mendatang.”

Untuk menciptakan bisnis yang berkesinambungan, mempertahankan potensi jadi langkah yang perlu dilakukan. Berbagai fitur interaktif salah satunya lewat Shopee Live menghadirkan solusi untuk memperkuat strategi dalam memperluas jangkauan lewat interaksi yang lebih deka tantara penjual dan pembeli.

Shopee Live tidak hanya memberikan interaksi secara proaktif dan membangun kepercayaan, sesi live stream yang dihadirkan dapat menjadi ruang bagi pengguna untuk semakin mengetahui lebih dalam sebuah produk. Fitur ini juga memberikan kemudahan akses dimana memungkinkan untuk menampilkan produk yang sedang digunakan pada sesi live stream untuk dapat dibeli secara langsung, yang kerap dimanfaatkan khususnya untuk semakin meningkatkan daya tarik dan memperluas jangkauan produk.

Dalam rangkaian kampanye Shopee 11.11 Big Sale tahun ini, pengguna juga mengisi waktu luang dengan menikmati berbagai permainan khususnya pada periode Shopee Games Festival yang berlangsung dari 4 hingga 11 November. Momentum ini dimanfaatkan oleh pengguna untuk mendapatkan kesempatan memenangkan ragam hadiah hingga reward koin Shopee melalui Shopee Games seperti Shopee Tanam, Shopee Tebak Kata, Shopee Lucky Prize dan Shopee Capit. Antusiasme tersebut terlihat dimana Shopee Tanam dimainkan lebih dari 62 juta kali sepanjang periode Shopee Games Festival berjalan.

Kreasi UMKM Jadi Sorotan dalam 11.11 Big Sale

Selain menjadi perpanjangan tangan antar pengguna dalam memenuhi kebutuhan, kampanye Shopee 11.11 Big Sale ini juga merupakan dukungan nyata kepada seluruh ekosistem Shopee yang tangguh, berdaya dan bertahan bersama ekosistem digital yang inklusif. Antusiasme pengguna menyambut pesta belanja ini menjadi momentum yang membuka kesempatan bagi para pelaku usaha. Tercatat jumlah penjual UMKM yang berpartisipasi pada puncak kampanye 11.11 Big Sale meningkat lebih dari  3 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa.

Era digital kerap membawa berbagai perubahan, di mana semakin banyak mitra brand lokal serta UMKM yang memanfaatkan digitalisasi untuk memperkuat eksistensi dan terus berinovasi dalam menciptakan produk yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Antusiasme pengguna menyambut periode belanja akhir tahun menjadi salah satu momentum yang dapat memberikan kesempatan besar bagi UMKM. Tren belanja pengguna terhadap produk lokal antara lain;

  • Pilihan produk kecantikan lokal semakin beragam dan terus menunjukan potensinya dalam meyakinkan masyarakat melalui kualitas yang ditawarkan. Kecantikan masih menjadi salah satu kategori terfavorit pada kampanye ini, dimana Scrub Tubuh dan Sunscreen produk lokal paling banyak dibeli
  • Dengan ragam kebutuhan masyarakat dalam hal pakaian serta perubahan tren fashion yang terus bergerak, mitra brand dan UMKM terus berkreasi dengan menghadirkan berbagai varian sesuai dengan kebutuhan. Pakaian tidur dan Rok Batik menjadi produk favorit pada kategori Pakaian.
  • Bakso Goreng, Abon & Seblak menjadi tiga produk paling dicari pada kategori Makanan & Minuman. Tren makanan khas Indonesia yang dikemas dengan cara kekinian terus bekembang. Hal ini menjadi salah satu bentuk bagaimana para pelaku usaha berinovasi mengemas unsur budaya lokal dengan cara baru melalui kreativitas yang diadaptasi sesuai dengan kebutuhan masa kini.

Kunjungi https://shopee.co.id atau unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading