Sukses

Lifestyle

Merasa Hidup Tidak Adil, Ini 6 Tanda Sebenarnya Kamu Mampu Bangkit dari Sebuah Kegagalan

Fimela.com, Jakarta Terkadang kita merasa bahwa hidup seperti terasa berantakan. Mungkin saja, kamu beru saja kehilangan pekerjaan, putus cinta, gagal ujian atau merasakan segala kekacauan dalam hidup. Perlu kita ingat, bahwa kesuksesan bisa tercipta dari kegagalan yang pernah kita alami.

Nah, ketika kamu mengalami kegagalan di hari kemarin atau hari ini, ini bukan akhir dari segalanya. Ketika kamu merasa semua kegagalan ini menghancurkan kehidupanmu, mungkin ini adalah pemikiran yang salah. Untuk itu, simak beberapa tanda yang menunjukkan bahwa kamu baik-baik saja dalam hidup meskpun kamu menganggapnya tidak demikian.

1. Kamu Hidup dan Selalu Belajar

Tidak ada yang mengatakan hidup itu mudah dan meskipun tumpukan hal yang menyakitkan, perjalanan itu pasti sepadan. Pikirkan kembali kegagalan dan kekalahanmu. Kamu harus tahu itu semua karena suatu alasan dan bagian dari rencana yang lebih besar. Setiap kesulitan telah membawamu ke tempatmu saat ini, setiap pencobaan telah membentukmu menjadi orang yang luar biasa, tangguh, seperti dirimu saat ini. Terus bergerak maju dalam harapan dan cinta, mengetahui bahwa setiap pengalaman telah mengajarimu apa yang kamu butuhkan untuk menjadi diri sendiri sejak lahir.

2. Kamu Berusaha Menjadi Lebih Baik

Fakta bahwa kamu merasa sedikit sedih karena kamu belum mencapai apa yang ingin kamu capai menunjukkan bahwa kamu sedang berusaha. Dalam skema besar, kamu selalu berusaha untuk menjadi lebih baik dan selama kamu terus melakukannya, kebahagiaan, kesuksesan, dan cinta akan datang dan jangan menyerah.

3. Kamu Memiliki Pekerjaan

Bagaimanapun caramu melihat yang satu ini, ini masih merupakan situasi win-win untukmu. Jika kamu memiliki pekerjaan, bersyukurlah. Terus lakukan dan ketahuilah bahwa kamu sangat diberkati. Jika kamu baru saja kehilangan pekerjaan, jangan khawatir, kamu pernah mendapatkan pekerjaan sebelumnya, kamu bisa mendapatkannya lagi. Mungkin ini adalah kesempatan yang kamu tunggu-tunggu untuk melakukan sesuatu yang benar-benar kamu sukai. Teruslah mencari, teruslah berharap, dan ketahuilah bahwa kamu dapat mencapai hal yang tampaknya mustahil jika kamu bekerja keras dan percaya bahwa kamu bisa.

4. Pengetahuan Ada Diujung Jarimu

Di zaman sekarang ini, kamu dapat mempelajari apa saja dan semua yang kamu inginkan. Pengetahuan benar-benar ada di ujung jarimu. Karena pengetahuan adalah kekuatan, raih kekuatan itu dan biarkan itu membantumu dalam mengejar impianmu. Manfaatkan semua peluang "belajar" yang datang kepadamu.

5. Memiliki Makanan untuk Dimakan

Terkadang sedikit lebih dari yang seharusnya. Makanan adalah berkah yang diabaikan, namun jika kamu melewatkannya selama beberapa jam, kamu mulai merasakan kebutuhannya. Luangkan waktu untuk menikmati makanan berikutnya, apa pun itu, nikmati setiap suapan dan ingatkan dirimu bahwa kebahagiaan ditemukan dalam menikmati hal-hal sederhana dalam hidup, seperti makan sepotong kue.

6. Memiliki Kekuatan untuk Memilih

Aristoteles pernah berkata “Keunggulan tidak pernah kebetulan. Itu selalu merupakan hasil dari niat yang tinggi, usaha yang tulus, dan pelaksanaan yang cerdas; itu mewakili pilihan bijak dari banyak alternatif, pilihan, bukan kebetulan, yang menentukan takdirmu.” Akui bahwa kamu memiliki kekuatan untuk memilih.

Rasa sayukur yang lebh besar akan memabntumu untuk menjalani hidup lebih baik dan merasa segala sesuatu berjalan dengan sempurna. Kegagalan yang kamu alami akan membawamu pada kesuksesan di masa depan, asalkan kamu mau belajar dari kegagalan tersebut. 

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading