Sukses

Lifestyle

Ajak Masyarakat Eksplorasi Pesona dan Gaya Perjalanan, Bags City Luncurkan ‘BC Travelers & Friends’

Fimela.com, Jakarta Salah satu perusahaan ritel koper, tas dan aksesoris travel Bags City kembali menggelar BC Travelers yang merupakan sebuah annual event dipadukan dengan tema perjalanan. Pada event kali ini, Bags City menghadirkan BC Travelers & Friends dengan mengusung tema Going Places & Beyond. 

Berkolaborasi dengan berbagai brand tanah air, seperti Rumah Atsiri, Alphabad, Sun Eater, Bobocabin, Bruule & RM Lokiin melalui ruang eksploratif, Bags City mengajak para traveler untuk menemukan inspirasi persona dan gaya traveling melalui pengalaman 5 panca indra (feeling, hearing, touch, seeing, and taste).

Presiden Direktur Bags City, Dimax Pradi mengungkapkan melalui kolaborasi ini pihaknya berharap dapat mengajak masyarakat untuk mengeksplorasi gaya perjalanan melalui pengalaman lima panca indra saat traveling agar momen bepergian menjadi lebih bermakna dan berkesan. Bepergian untuk eksplorasi tempat baru telah menjadi kebutuhan bagi masyarakat. Namun, pihaknya ingin lebih memberi makna di setiap perjalanan yang dilakukan para traveler

“Kami ingin setiap perjalanan menjadi bentuk apresiasi diri dan momen untuk lebih mengenal, menenangkan, dan menghargai diri sendiri dan juga wilayah yang dikunjungi.” harap Dimax Pradi.

 

 

Pulihnya Minat Bepergian Masyarakat

Berdasarkan data yang diperoleh dari Google Destination Insights periode Juni - Augustus 2022 menunjukkan minat masyarakat Indonesia secara umum telah pulih yang mana angka perjalanan dalam maupun luar negeri naik menjadi 17 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2019.

Going Places & Beyond yang diangkat sebagai tema event BC Travelers & Friends tahun ini merupakan kolaborasi berbagai brand kebanggaan tanah air yang menghadirkan ragam pengalaman perjalanan lewat lima panca indra (perasaan, sentuhan, pendengaran, penglihatan, dan rasa). 

Salah satu bentuk eksplorasi yang disajikan pada event ini yaitu “pengalaman sensoris” (feeling) yang diwakilkan oleh Rumah Atsiri Indonesia dengan menghadirkan minyak atsiri yang biasa digunakan sebagai aromaterapi yang dapat meningkat kesan dan mood dalam menemani perjalanan para travelers. Rumah Atsiri memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk meracik minyak atsiri sesuai dengan kebutuhannya, mulai dari pemilihan tanamannya sampai pengolahan akhir untuk dibawa pulang.

Kezia Calista, Rumah Atsiri Representative menyatakan, tema BC Travelers & Friends Going Places & Beyond ini sejalan dengan misi pihaknya dalam mengajak para traveler untuk mengeksplorasi persona aroma yang dapat dipersonalisasi untuk meningkatkan mood dan pengalaman traveling. Selama event berlangsung, pihaknya akan mengadakan workshop di booth Rumah Atsiri Indonesia.

"Selain itu, kami juga menghadirkan berbagai tanaman aromatik dan juga minyak atsiri yang dapat membantu pengunjung untuk menemukan travel personality mereka." ungkap Kezia Calista.

 

Ajak Pengunjung Eksplorasi

Setelah mengajak pengunjung eksplorasi melalui pengalaman sensoris event ini selanjutnya mengajak pengunjung mengeksplorasi indra peraba (touch) dari Alphabad. Pada booth Alphabad, pengunjung bisa menikmati karya instalasi hasil kolaborasi Alphabad dengan Bagasi. 

Oldie, Indonesian Street Artist Alphabad mengatakan bahwa karya instalasi ini merupakan kolaborasi antara Alphabad dengan Bagasi ini bertajuk “Esensi Destinasi” yaitu karya yang terinspirasi dari pengalaman mencapai tujuan akan dapat dicapai ketika kita melakukan perjalanan karena sejatinya tujuan bukanlah kemana kita akan pergi, namun bagaimana kita bisa memaknai setiap perjalanannya.

Eksplorasi indra pendengar para pengunjung akan diajak untuk menikmati hasil kurasi musik yang dipersembahkan oleh Sun Eater. Direktur Sun Eater, Kukuh Rizal Arfianto mengungkapkan bahwa indra pendengar menjadi salah satu indra yang memiliki peran besar dalam menemani perjalanan, salah satunya dengan mendengarkan musik. Saat bepergian, penting sekali untuk menyiapkan playlist musik yang kita percaya dapat membantu mengatur emosional dan membuat perasaan menjadi lebih tenang dan relax

“Di booth kami, para pengunjung juga berkesempatan mengeksplorasi ragam playlist musik hasil kurasi Sun Eater yang sesuai dengan masing-masing travel personality serta juga bisa berdiskusi mengenai hal lain yang berhubungan dengan musik.” ucap Kukuh Rizal Arfianto. 

Selain itu, event ini pun memberikan eksplorasi terhadap indra penglihatan melalui kehadiran Bobocabin untuk memberikan pengalaman menginap bagi para turis.

 

Penulis: Angela Marici

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading