Sukses

Lifestyle

5 Alasan Mengapa Kamu Mudah Stres dan Membenci Pekerjaanmu

Fimela.com, Jakarta Memiliki pekerjaan sesuai dengan keinginan dan passion adalah harapan setiap orang. Faktanya, sebagian besar karyawan tidak puas dengan pekerjaan mereka. Mereka juga tidak menyukai nilai gaji atau sifat pekerjaan mereka sama sekali. Namun, terlepas dari demotivasi tersebut, sebagian besar setuju untuk tetap dengan pekerjaan mereka karena mereka tidak ingin keluar dari zona nyaman mereka. Nah, berikut ini adalah beberapa alasan mengapa dirimu mungkin tidak menyukai pekerjaanmu sama sekali.

1. Kurangnya Keterlibatan

Salah satu alasan mengapa kamu mungkin tidak menikmati pekerjaanmu adalah karena kurangnya keterlibatan dalam kegiatan kantor. Ini memainkan peran utama dalam mengembangkan keterampilan sosial dan keterlibatanmu di dalam kantor yang juga membuatmu lebih terlibat dengan pekerjaanmu.

2. Kurangnya Tantangan

Jika kamu adalah orang yang suka menghadapi tantangan, maka pekerjaan yang nyaman bisa jadi kurang menyenangkan bagimu. Keluar dari zona nyaman akan memungkinkanmu untuk belajar dan mengalami hal-hal baru yang akan dikaitkan dengan pertumbuhan profesional.

3. Pekerjaan yang Salah

Jika kamu tidak puas dengan pekerjaanmu, maka itu bukan pekerjaan yang tepat untukmu. Kamu mungkin merasa lebih bahagia dengan pekerjaan itu di hari-hari awal, kamu merasa tertekan ketika setelah lama bekerja.  

4. Stres Berat

Jika pekerjaanmu memberimu lebih banyak stres daripada biasanya, mungkin sudah waktunya untuk mempertimbangkan kembali keputusanmu. Kamu tidak harus berurusan dengan lingkungan stres yang dapat meningkatkan masalah kesehatan mental. Jika hal-hal lebih sulit dari yang seharusnya, maka mungkin sudah waktunya untuk perubahan pekerjaan.

5. Kurangnya Rasa Hormat

Jika kamu terus-menerus merasa bahwa tidak ada seorang pun di tempat kerjamu yang benar-benar menghormatimu, maka itu mungkin menjadi alasan utama mengapa pekerjaanmu terlihat sangat menurunkan motivasi. Kolega dan manajermu harus menghormati dan sejalan dengan ide dan pekerjaanmu kapan pun diperlukan.

Nah, ketika kamu merasakan beberapa hal di atas, akan lebih baik mengevaluasi kembali. Apabila pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan kemampuanmu, lebih baik untuk mencoba mencari pekerjaan yang sesuai dengan kemampuanmu. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading