Sukses

Lifestyle

5 Rekomendasi Buku Bagus untuk Mengisi Liburan Akhir Tahun

Fimela.com, Jakarta Sudah punya rencana mengisi liburan akhir tahun ini? Apa pun rencanamu akhir tahun ini, semoga bisa menjadi momen yang menyenangkan untukmu, dan kalau kamu butuh bacaan atau buku bagus untuk menemani liburan akhir tahunmu, kali ini Fimela punya lima rekomendasi buku yang bisa diintip.

Mengisi waktu liburan dengan membaca buku bagus bisa membuat harimu terasa lebih istimewa. Serta, bisa menghadirkan momen yang menyenangkan sekaligus menenangkan.

1. The School of Life

Buku The School of Life hadir untuk membantu kita bisa menggapai kedewasaan emosional sekaligus membantu kita untuk memahami diri dengan lebih baik lagi. Bagi yang sedang mencari referensi buku pengembangan diri yang memuat aspek-aspek penting kehidupan mulai dari diri sendiri, orang lain, hubungan, pekerjaan, dan budaya, buku ini bisa jadi bisa jadi rekomendasi yang tepat untuk dibaca.

 

2. Conversations on Love

Bagi yang ingin menyelami makna cinta dengan sudut pandang yang lebih luas, Conversations on Love bisa menjadi referensi yang menarik. Ditulis oleh jurnalis Natasha Lunn, buku ini memuat berbagai aspek menarik soal cinta. Mulai dari mencari jawaban soal proses jatuh cinta, kerapuhan dalam cinta, menerima perubahan yang berkaitan dalam cinta, cinta dalam pertemanan, cinta dalam rasa kesepian setelah kehilangan, cinta dalam mengasuh anak, sains soal seks dan cinta, ekspektasi dalam cinta, romansa, dan berbagai hal lain menarik terkait cinta.

3. The Comfort Book

The Comfort Book, buku karya Matt Haig ini sesuai judulnya bisa menjadi salah satu buku yang dapat membuat kita merasa lebih nyaman. Ketika sedang lelah, penat, atau kesepian, membaca untaian dan rangkaian kata di dalam buku ini bisa mengalirkan perasaan yang lebih tenang. Tak hanya itu saja, melalui buku ini kita akan kembali disadarkan betapa berharganya diri kita dan betapa pentingnya kehidupan yang sedang kita jalani saat ini.

4. Tak Mungkin Membuat Semua Orang Senang

Buku Tak Mungkin Membuat Semua Orang Senang ditulis oleh Jeong Moon Jeong, perempuan Korea Selatan yang berprofesi sebagai reporter. Dengan pekerjaannya itu, ia mengenal banyak orang. Mengenal banyak orang membuatnya memiliki banyak pengalaman berhubungan dengan orang dari berbagai latar belakang dengan berbagai macam karakter.

Melalui buku ini, Moon Jeong membagikan sudut pandang, pendapat, hingga sejumlah paparan studi kasus soal bersikap menghadapi orang yang kelewat batas, cara mengekspresikan diri, bersikap pasrah, menghadapi komentar negatif, hingga upaya membahagiakan diri sendiri. Kumpulan tulisannya memuat banyak inspirasi soal hubungan antarmanusia.

5. Hello, Habits

Buku ini memuat banyak kiat yang bisa kita coba untuk membangun kebiasaan baik atau meninggalkan kebiasaan buruk. Disertai dengan cerita dan pengalaman penulis sendiri dalam mengatur kebiasaan hariannya, kita bisa dengan mudah mendapat gambaran jelas soal langkah demi langkah yang perlu diambil untuk menciptakan kebiasaan yang lebih baik. 

Hello, Habits sangat cocok dibaca oleh siapa saja yang ingin meningkatkan kualitas hidup dengan menciptakan kebiasaan-kebiasaan yang lebih baik. Selalu ada kesempatan untuk mencoba hal baru. Serta, tidak pernah ada kata terlambat untuk meninggalkan kebiasaan buruk dan membangun kebiasaan baru dalam keseharian kita. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading