Sukses

Lifestyle

Diikuti Sophia Latjuba-Asmara Abigail, Begini Cara Bikin AI Avatar yang Lagi Viral di Instagram

Fimela.com, Jakarta Media sosial khususnya Instagram tengah diramaikan oleh unggahan para artis yang menampilkan foto editan mereka menjadi gambar AI Avatar. Sebut saja Sophia Latjuba, Nagita Slavina, Dian Sastro,  hingga Asmara Abigail tak ketinggalan mengikuti tren AI avatar ini.

Tren AI Avatar ini bukan dibuat oleh ilustrator secara manual, melainkan memanfaatkan aplikasi dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). Cara membuatnya pun mudah, kamu hanya cukup mengunduh aplikasi Lensa App dan menggunakan filter yang tersedia di aplikasi tersebut.

Dengan menggunakan filter AI Avatar, foto selfie yang kamu pilih bisa berubah menjadi avatar yang keren dan imajinatif. Penasaran bagaimana cara  membuat AI Avatar seperti yang dilakukan para artis? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

 

Cara Bikin AI Avatar dengan Lensa App

Aplikasi Lensa App bekerja berdasar foto tertentu yang kamu pilih. Oleh karena itu, pastikan kamu memiliki foto selfie yang cukup untuk dapat diedit menjadi gambar AI Avatar yang memukau.

Selain itu, untuk mendapatkan AI Avatar ini, kamu perlu melakukan sejumlah pembayaran. Lebih lanjut, berikut caranya:

1. Buka toko aplikasi resmi di ponsel, baik App Store iOS atau Google Play Store. Kemudian unduh aplikasi bernama “Lensa AI” besutan Prisma Labs.

2. Setelah diunduh, ikuti panduan awal untuk masuk ke dalam aplikasi.

3. Kamu akan langsung diarahkan ke halaman utama. Di sini, kamu tinggal klik menu ‘Magic Avatars’ dan ‘Try Now’ untuk memulai.

4. Selanjutnya, pilih 10-20 foto selfie kamu yang ingin dijadikan AI Avatar. Pastikan foto tersebut tampak jelas.

5. Setelah selesai memilih foto, kamu akan diminta mengisi gender. Begitu melanjutkan, akan muncul jendela payment untuk menikmati fitur ini.

6. Biaya yang ditawarkan bervariasi. Mulai dari Rp65 ribu hingga Rp129 ribu perbulan. Dengan biaya tersebut, kamu bisa mengakses semua filter dan membuat 50-200 avatar unik dengan 10 style berbeda.

7. Setelah jadi, gambar hasil ilustrasi AI Avatar mu bisa langsung diunduh. 

What's On Fimela
Loading