Sukses

Lifestyle

Selain untuk Melepas Penat, Ini 5 Manfaat Lain dari Travelling

Fimela.com, Jakarta Sebagian besar orang bisa menghabiskan banyak waktu dan uang untuk melakukan perjalanan dan bepergian jauh baik di dalam negeri atau ke luar negeri. Tentu travelling bisa memberikan banyak pengalaman berharga bagimu. Selain menambah pengetahuan akan suatu tempat kamu juga bisa menenangkan pikiran dengan bersantai tanpa gangguan.

Jika kamu masih ragu untuk merencanakan perjalanan tahun ini atau dalam waktu dekat, artikel berikut akan memberimu alasan menarik mengapa kamu perlu untuk melakukan travelling dan mengapa pengalaman itu baik untukmu. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Kamu Bebasa dari Kesibukan Sehari-hari

Salah satu alasan paling umum mengapa orang bepergian adalah untuk melepaskan diri dari tekanan hidup sehari-hari, terutama jika mereka tinggal di kota besar dan sibuk. Sering kali, tanggung jawab di rumah dan di tempat kerja bisa sangat membebani sehingga kita lupa apa artinya bersantai dan memperlambat. Bepergian akan mengingatkanmu bahwa kamu harus santai.

Kapan terakhir kali kamu pergi berlibur? Manjakan diri dan kamu akan menyadari hadiah yang lebih besar dari perjalanan yang menyegarkan. Selain itu, istirahat yang menyegarkan terbukti dapat meningkatkan produktivitas dan kreativitas seseorang.

2. Kamu akan Tahu, Keluar dari Zona Nyaman Adalah Hal yang Baik

Kamu mungkin pernah mendengar dari orang lain bagaimana keluar dari zona nyaman bisa baik untukmu. Jika kamu selalu hidup dan membuat keputusan dalam zona nyaman pribadimu, kamu terbatas untuk mengeksplorasi dan akhirnya menemukan hal-hal baru dan menarik. Bepergian akan membantumu menghadapi ketakutan terbesarmu berada di tempat yang tidak dikenal yang penuh dengan orang asing dan dalam menjalani satu atau dua hari terbuka terhadap kejutan dan mendapatkan lebih percaya diri saat kamu menghadapi rintangan perjalanan yang tidak terduga.

3. Kamu akan Tahu Dunia Luar

Jika dipikir-pikir, dunia yang pernah kita kenal akan melalui hal-hal yang kita alami sendiri. Bepergian akan membantumu menyadari bahwa ada dunia yang lebih besar dan sama sekali berbeda di luar sana dan kamu tidak boleh membatasi diri untuk hidup melalui realitas yang sama berulang kali. Satu tujuan berbeda dari yang lain dan masing-masing dapat memberimu pelajaran yang berbeda. Dunia yang lebih besar dan lebih luas ini dapat membantumu menghasilkan pemahaman yang lebih baik dan lebih terbuka tentang dunia dan hubungan kita dengan orang lain.

4. Mengalami Sensasi yang Berbeda

Bepergian ke luar negeri, misalnya, bisa sangat menakutkan terutama jika kamu baru pertama kali keluar negeri. Namun, banyak pelancong pertama kali yang berani keluar dan mengalami budaya yang mengejutkan atau membuat mereka takjub. Bayangkan mengalami dunia yang sama sekali berbeda dari duniamu, dan bertemu orang-orang yang perspektifnya bisa sangat berlawanan dengan apa yang telah kamu ketahui sepanjang hidup. Banyak kali, ini bisa mendebarkan dan pada saat yang sama, membuka pikiran.

5. Akan Bertemu Orang Baru

Keistimewaan perjalanan tidak terbatas pada tempat-tempat menakjubkan dan magis yang dapat kamu kunjungi, tetapi juga pertemuan yang Anda alami dengan orang baru. Bertemu dengan pelancong dari berbagai lapisan masyarakat bisa menyenangkan dan mengubah hidup. Bersikap terbuka terhadap keakraban ini dan bersedia membiarkan orang asing sekalipun menginspirasimu dengan cerita mereka sendiri dan hasrat pribadi mereka. Ada banyak peluang untuk membantu dirimu tumbuh dan menjadi orang yang lebih baik melalui hubunganmu dengan orang lain dan bepergian bisa menjadi tiket emas bagimu.

Well, sekarang jangan ragu lagi untuk melakukan travelling. Patikan untuk membuat rencana dan menabung untuk melakukan perjalanan jauh. Kamu bisa mengajak teman, keluarga atau bahkan pergi sendirian. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading