Sukses

Beauty

6 Tips Menjaga Kulit Tetap Terawat saat Travelling

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela, pernah merasakan kesulitan merawat kulit saat sedang travelling? Perbedaan iklim di tempat tinggal dan lokasi perjalanan terkadang membuatmu harus beradaptasi, termasuk kulitmu. Perubahan iklim, udara, dan suhu yang signifikan berpotensi menyebabkan kulit mengalami kerusakan.

Untuk merawat kulit selama travelling, tak perlu melakukan proses yang panjang dan sulit. Berikut tips perawatan kulit selama travelling yang dilansir dari Style Craze.

1. Gunakan Tisu Wajah atau Handuk

Bila tak memungkinkan membawa pembersih wajah, tisu wajah bisa jadi solusi. Tisu khusus untuk membersihkan wajah dapat digunakan untuk membersihkan makeup dan lebih mudah digunakan. Sahabat Fimela dapat menggunakan tisu wajah di mana pun ketika dibutuhkan selama perjalanan.

2. Face Mist

Untuk menjaga kulit tetap terhidrasi, face mist merupakan produk yang mudah untuk digunakan. Manfaatnya yang dapat melembapkan kulit dapat membantu mengatasi perubahan iklim, udara, dan suhu pada lokasi perjalanan yang dapat berdampak pada kulit.

3. Pembersih Wajah

Jangan lupa untuk bawa pembersih wajah favoritmu. Saat perjalanan mungkin wajah akan terasa kotor. Menggunakan pembersih wajah dipenghujung hari akan membantumu membersihkan wajah dari kotoran, keringat, debu, dan polusi yang menumpuk.

4. Selalu Siap Pelembap

Pelembap wajah membantu dapat membantu kesehatan kulit. Tak hanya menghidrasi kulit, pelembap juga dapat membantu mencegah jerawat dan masalah kulit lainnya akibat kekeringan berlebihan. 

5. Sunscreen

Sunscreen atau tabir surya menjadi salah satu yang paling penting untuk menjaga kesehatan kulit. Tabir surya akan membantu dalam merawat dan menjaga tampilan kulit.

6. Hindari Menyentuh Wajah Terlalu Sering

Mengurangi menyentuh wajah dapat menbantu menjaga kebersihan wajah dan meminimalkan timbulnya jerawat. Saat bepergian, mungkin tanganmu menyentuh banyak hal yang menyebabkan kuman menumpuk. Dengan tidak menyentuh wajah, kuman yang berada di tangan tidak akan pindah ke wajah yang dapat menyebabkan jerawat.

Jaga rutinitas perawatan kulit walaupun sedang bepergian. Sahabat Fimela dapat membawa produk skincare travel size untuk mengurangi kapasitas.

 

Penulis : Mufiidaanaiilaa Alifah S.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading