Sukses

Lifestyle

101 Cerita Berkesan Konsumen di Restoran Cepat Saji, Selebrasi McDonald's yang ke-30 Tahun

Fimela.com, Jakarta Bicara soal restoran cepat saji, McDonald's mungkin menjadi brand yang terpikirkan olehmu. Siapa sangka, kehadiran merek cepat saji asal Amerika Serikat di Indonesia sudah 30 tahun.

Dikenal sejak kehadirannya di tahun 1991, restoran burger dan ayam goreng ini kini tidak hanya sekedar sebuah restoran cepat saji, namun telah menjadi rumah kedua tempat terjadinya cerita dan momen spesial setiap pelanggan setia. 30 tahun McDonald’s hadir di Indonesia dan telah menjadi bagian perjalanan dari jutaan konsumen setia dan belasan ribu karyawan yang berdedikasi di seluruh Indonesia.

McDonald’s selalu menghadirkan keceriaan dan keramahan di setiap momen berharga konsumen. Dengan begitu, jejak McDonald’s dapat terukir melalui cerita dan kenangan yang menghangatkan hati dan mengundang tawa. Dalam perayaan usia ke-30 tahun McDonald’s di Indonesia, dengan bangga mempersembahkan sebuah buku yang diberi nama 30 th Anniversary Book “Ini Kita di McD, Ini McD Kita”. Filosofi dari nama ini adalah McDonald’s menjadi “rumah” untuk berkumpul dan merayakan setiap momen berharga.

“Kami berharap McDonald’s bukan hanya menjadi sekedar restoran cepat saji tetapi merupakan tempat persinggahan favorit untuk makan bersama, untuk berkumpul berbagi cerita, merayakan keberhasilan dan tempat semua orang berbagi keceriaan. Untuk merampungkan perayaan ulang tahun ke-30 McDonald’s, kami meluncurkan buku 30 th Anniversary Book “Ini Kita di McD, Ini McD Kita”, kata Michael Hartono, selaku Marketing Communication, CBI & Digital Director McDonald’s Indonesia.

 

Enam kategori

Buku ini hadir dalam dua edisi, yaitu Edisi Eksklusif yang dilengkapi dengan boks khusus dan satu seri Exclusive Bookmark serta Edisi Regular. Buku tersebut berisi kumpulan 101 cerita dari para konsumen setia yang telah berbagi pengalaman berkesan dan tak terlupakan di gerai McDonald’s lewat kompetisi digital di akun media sosial McDonald’s Indonesia pada 2021 lalu.

Ribuan cerita dari konsumen setia mengalir masuk dengan tagar #IniMcDKita. Cerita-cerita ini kemudian diseleksi sehingga dapat mewakili enam kategori momen, yaitu Momen Konyol yang penuh canda dan tawa, Momen Manis berupa cerita yang romantis dan penuh kasih, Momen Bahagia berisi cerita yang ceria dan penuh senyum, Momen Hangat adalah saat berbagi kebahagiaan bersama keluarga dan teman-teman, Momen Haru lebih kepada cinta yang meluluhkan hati, serta Momen Berkesan merupakan kumpulan cerita yang unik dan tak terlupakan.

 

Diseleksi oleh Marchella FP

Cerita yang telah diseleksi, kemudian disadur lalu ditulis ulang menjadi cerita pendek dan cerita sebait oleh penulis buku “Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini” yang juga dinobatkan sebagai penulis terbaik IKAPI 2019, Marchella FP. Ia sendiri juga merupakan konsumen setia dan memiliki momen berkesannya sendiri di McDonald’s.

Tidak hanya itu, terdapat juga cerita dari para karyawan tentang bagaimana peran McDonald’s membawa perubahan positif dalam perjalanan hidup mereka. Lebih dari 70 foto dibuat secara detail untuk buku ini, agar dapat menggambarkan momen-momen tersebut dengan tepat, sehingga para pembaca seperti diajak untuk larut dalam momen tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading