Sukses

Lifestyle

5 Tanda Hidupmu Tahun Ini Sebenarnya Mengalami Kemajuan

Fimela.com, Jakarta Tahun ini mungkin terasa lebih berat bagi sebagian orang. Bahkan mungkin dirimu sendiri merasa tahun ini begitu banyak ujian dan cobaan berat. Mungkin kamu merasa tahun ini hidupmu masih "gitu-gitu aja".

Sebelum makin mengasihani diri sendiri atau makin pesimistis memandang hidup, yuk coba luangkan waktu sejenak untuk mengapresiasi proses dan perjalanan hidup sendiri. Sebenarnya tahun ini hidupmu sudah mengalami kemajuan dan ini bisa dilihat dari lima hal berikut ini. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Masih Ada Rasa Senang Melakukan Sesuatu

Mengutip buku The Atlas of Happiness, ada istilah menarik terkait definisi kebahagiaan dari Yunani, yaitu "meraki". Secara garis besar, meraki berarti bahwa bahkan pada hari-hari ketika hidup tidak berjalan sesuai keinginan (ketika segala sesuatunya terasa sulit atau bahkan membosankan) kita memiliki sesuatu untuk dinanti-nantikan. Saat kita masih memiliki sesuatu yang bisa kita lakukan dengan hati senang atau riang gembira, maka kita sudah bisa menemukan dan merasakan kebahagiaan, dan ini sebenarnya bukti ada kemajuan dalam hidup karena kita masih punya semangat menjalani hari dengan sebaik-baiknya.

 

 

2. Sudah Tergerak Mengupayakan Kebahagiaan Sendiri

Hal-hal sederhana yang masih bisa diupayakan untuk membuatmu merasa baik-baik saja adalah sesuatu yang sebenarnya berharga. Tergerak mengupayakan kebahagiaan sendiri juga menjadi pencapaian tersendiri. Kamu menyadari bahwa kebahagiaanmu adalah tanggung jawabmu. Inisiatifmu untuk bisa mengupayakan kebahagiaan sendiri pun sudah menjadi pencapaian tersendiri dalam hidup tahun ini.

 

 

3. Kebiasaan Mengeluh Sudah Berkurang

Kebahagiaan akan lebih mudah hadir saat kita mengurangi kebiasaan komplain atau mengeluh. Tahun ini memang ada banyak hal berat yang kamu alami, tapi kamu menahan diri untuk tak terlalu banyak mengeluh. Meski sesekali mengeluh, itu pun tak kamu lakukan untuk mengasihani diri sendiri melainkan untuk membangkitkan semangat baru melangkah ke depan dalam hidup. Ketika tahun ini kamu sudah bisa lebih banyak bersyukur, yakinlah hidupmu sudah mengalami kemajuan sendiri.

 

 

4. Bisa Memetik Hikmah dari Pengalaman yang Didapatkan

Pengalaman-pengalaman tak menyenangkan tahun ini tak kamu benci. Melainkan kamu coba ambil hikmah dan pelajarannya. Kemampuanmu untuk bisa memetik hikmah dan pelajaran ini sudah menjadi kemajuan sendiri dalam pola pikirmu. Semua hal yang terjadi tahun ini pun makin mendewasakanmu sebagai pribadi yang lebih kuat.

 

 

5. Senantiasa Memilih untuk Melangkah ke Depan

Kemajuan dalam hidup selalu bisa kamu dapatkan selama kamu memilih untuk melangkah ke depan. Tahun ini kamu mungkin masih sesekali dihantui oleh masa lalu. Serta, masih sering mengkhawatirkan masa depan. Sampai ketika kamu memilih untuk fokus menjalani masa kini dengan sebaik mungkin dan terus melangkah ke depan, maka sebenarnya kamu sudah punya pencapaian dan kemajuan sendiri dalam hidup.

Terima kasih sudah bertahan dan berjuang sebaik mungkin tahun ini. Semua hal yang kamu alami tahun ini, percayalah, adalah yang terbaik untukmu.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading