Sukses

Lifestyle

Tak Perlu Menunggu Segalanya Sempurna untuk Bahagia, Ini 5 Alasannya

Fimela.com, Jakarta Dalam hidup, kita pasti ingin bahagia. Untuk bahagia kadang kita menuntut segalanya serba sempurna. Rasanya kita baru bahagia saat sudah mencapai sesuatu atau mendapat hal-hal yang kita inginkan, tapi kalau terus menginginkan kesempurnaan, mau sampai kapan dan sampai ke mana mencarinya?

Untuk bisa bahagia tak harus menuntut atau menunggu segalanya serba sempurna. Semua yang masih bisa kita dapatkan dan upayakan pun bisa menghadirkan kebahagiaan tersendiri. Hal-hal sederhana yang ada dalam hidup pun bisa membuat kita bahagia.

 

 

1. Kebahagiaan Datangnya Bisa dari Hati

Mengutip buku Happiness Inside, kebahagiaan adalah sesuatu yang sangat sederhana, dan saking sederhananya sampai-sampai tidak banyak yang percaya. Untuk bahagia, kita perlu mencari dan menemukannya dari dalam. Kita bisa memposisikan hati kita untuk lebih lapang dalam menjalani hidup, dan dengan demikian kita jadi lebih banyak bersyukur sehingga bisa makin bahagia.

 

 

2. Berdamai dengan Ketidaksempurnaan Memudahkan Banyak Hal

Kita manusia biasa dan punya banyak kekurangan. Ada ketidaksempurnaan di dalam diri kita. Marah dengan ketidaksempurnaan yang ada pun takkan memperbaiki apa pun. Kita perlu berdamai dengan ketidaksempurnaan yang ada agar tidak gampang stres atau tertekan dalam menjalani hidup. Cukup fokus melakukan segalanya sebaik mungkin, lalu sikapi dan terima hasil yang ada dengan bijak.

 

 

3. Masalah dalam Hidup akan Datang Silih Berganti

Saat baru membuat pencapaian baru, tantangan dan masalah baru pun bisa muncul. Masalah dalam hidup bisa datang silih berganti. Tantangan demi tantangan pun akan menyambut kita. Jadi, kalau menunggu hidup bebas masalah baru bisa bahagia, rasanya itu mustahil terjadi. Yang bisa kita lakukan adalah memetik pelajaran terbaik dari setiap persoalan yang ada dan menjadikannya bagian dari proses pendewasaan diri.

 

 

4. Setiap Hal yang Terjadi dalam Hidup Memberi Arti

Banyak hal yang terjadi dalam hidup yang di luar perkiraan dan dugaan. Rencana yang kita buat pun bisa berantakan di luar prediksi. Walau ada hal yang tidak sempurna terjadi dalam hidup, ada hikmah yang bisa membentuk mindset kita jadi lebih luas. Dari sesuatu yang tidak sempurna kita bisa mendapatkan pengalaman berharga.

 

 

5. Kehidupan Selalu Punya Keindahannya Sendiri

Kehidupan yang kita jalani punya keindahannya sendiri. Ada hal-hal baik yang selalu bisa kita temukan dalam setiap hal yang kita perjuangkan. Mengapresiasi perjalanan hidup sendiri pun bisa mendatangkan kebahagiaan sendiri. Tak harus menunggu segalanya sempurna kalau hidup kita yang ada saat ini sudah membuat kita merasa cukup.

Semoga dalam hidup kita bisa menjalaninya dengan hati yang tenang dan nyaman, ya. Kebahagiaan sebenarnya sangat dekat selama kita cukup peka untuk menyadarinya dan menyambutnya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading