Sukses

Lifestyle

5 Cara Menghilangkan Noda Lipstik di Baju Kesayangan

Fimela.com, Jakarta Baju kesayangan terkena noda lipstik? Noda lipstik waterproof biasanya akan sulit hilang ketika sudah menempel di baju. Bahkan setelah dicuci, nodanya masih ada.

Untuk menghilangkan noda lipstik, ada sejumlah cara yang bisa dicoba. Kalau dalam sekali cuci dengan detergen biasa nodanya masih menempel, bisa coba alternatif berikut ini. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

1. Pakai Sabun Batangan

Basahi sabun batangan, lalu gosokkan ke area baju yang kena noda lipstik. Kucek sebentar hingga berbusa dan noda hilang. Kalau nodanya masih ada, bisa diulang lagi hingga noda memudar. Setelah itu, baju bisa dicuci seperti biasa.

2. Pakai Air Cuka

Siapkan air dalam baskom. Tuang cuka secukupnya, larutkan di dalam air. Kemudian, rendam area baju yang terkena noda lipstik ke air cuka selama sekitar 1 jam. Kucek area yang terkena noda, lalu bilas dan cuci seperti biasa.

 

3. Pakai Kapas yang Dibasahi Alkohol

Ambil kapas, basahi dengan alkohol. Gosokkan kapas yang sudah dibasahi alkohol ke area baju yang terkena noda lipstik. Alasi bagian bawah baju agar warna noda tidak menyebar atau makin meluas. Setelah itu, baju bisa dibilas air hangat dan cuci seperti biasa.

4. Pakai Lemon

Potong lemon, lalu gosokkan permukaannya ke area baju yang ternoda. Gosok dan kucek perlahan sampai nodanya memudar. Setelah itu, bilas dan cuci seperti biasa.

5. Pakai Hair Spray

Pilih hair spray yang mengandung alkohol. Semprotkan ke area baju yang bernoda. Biarkan 10 menit, setelah itu usap noda dengan tisu atau kain basah. Bilas dengan air hangat, lalu cuci seperti biasa.

Itu tadi lima tips dan cara yang bisa dicoba untuk menghilangkan noda lipstik pada baju. Semoga infonya bermanfaat, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading