Sukses

Lifestyle

5 Resolusi Sederhana yang dapat Membantumu Meningkatkan Karier di Tahun 2023

Fimela.com, Jakarta Tahun baru 2023 tinggal menghitung hari, tentu ini menjadi waktu yang tepat untuk merenungkan apa yang berhasil dan apa yang gagal kamu lakukan di tahun 2022. Tahun baru akan menjadi waktu dimana kamu akan membuat resolusi yang ingin kamu capai di tahun 2023.

Memiliki tujuan membantumu mengetahui ke mana kamu ingin menuju dan arah yang ingin kamu ambil tanpa gangguan termasuk dalam hal karier. Kamu akan membuat beberapa perencanaan karier untuk tahun baru. Lalu, bagiaman merencanakan perkembangan karier di tahun baru 2023? Yuk, simak selengkapnya berikut ini.

1. Pastikan Tujuanmu Cerdas

Tujuanmu harus spesifik, terukur, dapat dicapai, relevan, dan terikat waktu. Pecah tujuan menjadi tujuan kecil yang dapat dicapai sehingga lebih mudah untuk mengambil langkah untuk mencapai tujuanmu. Lihatlah buah-buahan yang menggantung rendah dan mulailah dengan itu. Jika kamu tidak melakukan ini, kamu mungkin akan menyerah karena merasa tidak membuat kemajuan. Namun, kamu harus mengetahui tujuan utamamu untuk menjadi sangat spesifik pada langkah-langkah yang perlu kamu ambil.

2. Tambahkan Keterampilanmu

Sudahkah kamu menambahkan sesuatu ke keahlianmu tahun ini? Apakah CVmu terlihat berbeda? Mungkin sudah saatnya kamu mengubahnya. Miliki daftar apa yang ingin kamu capai. Misalnya, memiliki gagasan tentang pekerjaan yang ingin kamu tuju. Berdayakan diri dengan keterampilan yang kamu butuhkan dan mulailah bekerja untuk memperoleh keterampilan ini.

Rencanakan untuk berinvestasi pada diri sendiri dengan mengikuti kursus online singkat untuk membantu membangun kompetensi dan membedakanmu. Miliki garis waktu dan cara untuk memantau dan melacak kemajuanmu. Ini membantumu menjaga dirimu tetap pada jalurnya.

3. Bangun Kepercayaan Dirimu

Sudahkah kamu berbicara dalam rapat kantor tahun ini? Apakah kamu tahu cara menjual nilaimu di ruang wawancara? Apakah kamu memiliki kemampuan untuk berbicara untuk diri sendiri ketika kamu sedang menegosiasikan tawaran pekerjaan? Apakah kamu takut acara networking karena kamu harus berinteraksi dengan orang lain?

Semua skenario ini adalah bagian besar dari perjalanan kariermu. Faktor pembedanya adalah keyakinan. Itu dapat membuka pintu dan dapat membantumu melakukan semua hal ini. Ini dapat mendorongmu untuk mencari peluang dan mengambil risiko. Ini dapat membantumu menonjol dari keramaian dan menjadi faktor pembeda antara kamu dan orang berikutnya. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan mendaftar kelas berbicara di depan umum untuk membantumu berbicara dengan percaya diri dan meningkatkan keterampilan presentasimu.

4. Bangaun Jaringan Profesional

Siapa yang kamu kenal dapat melakukan banyak hal untuk kemajuan kariermu. Bisa jadi kamu mendapatkan rujukan pekerjaan, mendapatkan nasihat berharga tentang karier untuk membantumu menghindari kesalahan, keterampilan baru, atau peluang lainnya.

Bertujuan untuk keluar dari zona nyamanmu dan bertemu orang-orang yang dapat menguntungkanmu. Ikuti acara jejaring, dapatkan mentor, bergabunglah dengan asosiasi, dan bergabunglah dengan grup media sosial yang aktif, terutama di LinkedIn, tempatmu dapat berinteraksi dengan profesional lainnya. Ini adalah awal yang baik.

5. Berjuang untuk yang Terbaik

Apakah kamu terkadang merasa berada di zona nyaman? Apakah kamu kadang-kadang sampai pada titik di mana kamu berpikir segala sesuatunya tidak berhasil karena kamu telah mencoba melakukan sesuatu, dan kamu akhirnya gagal?

Kemajuan karier adalah tanggung jawabmu, oleh karena itu, tidak menyerah pada diri sendiri sangatlah penting. Pertimbangkan untuk bersikap proaktif, mencari peluang, dan mengambil risiko. Kamu hanya tahu apakah itu berhasil setelah kamu mencobanya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading