Sukses

Lifestyle

8 Cara Membuat Resolusi yang Realistis untuk Menyambut Tahun Baru 2023

Fimela.com, Jakarta Dengan semakin dekatnya tahun baru, orang-orang yang sangat sensitif harus merenungkan tahun lalu dalam hidup mereka dan menantikan masa depan. Semua yang ingin kamu capai ada dalam genggamanmu mungkin belum tercapai di tahun ini, dan kamu akan membuat sebuah resolusi baru untuk tahun 2023.

Setiap tahun baru datang dengan harapan baru dan terkadang menakutkan untuk mengubah seluruh hidup. Namun, orang yang sangat sensitif tidak perlu kewalahan atau merasa terintimidasi oleh intensitas sepanjang tahun ini.

Tema penting yang perlu diingat saat kamu membuat resolusi tahun baru adalah melepaskan apa yang ada, menerima apa adanya, dan melihat ke masa depan yang kamu inginkan. Selain itu, kamu memiliki lebih banyak kekuatan dan mengatakan di masa depanmu ingin berkreasi untuk diri sendiri. Jadi, pelajari cara mengambil kendali, dan sempurnakan resolusi untuk menyambut tahun baru 2023 dengan tips berikut ini.

1. Sisihkan Waktu

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menyisihkan waktu yang tepat untuk duduk dan menjalani proses pembuatan resolusi tahun baru. Dengan serius, kamu harus dapat menyelesaikan ini sebelum tahun baru. Selain itu, pilih waktu di mana kamu merasa termotivasi dan terinspirasi.

2. Fokus pada Pola Pikir

Apa maksud dari resolusi tahun baru? Satu-satunya jawaban yang benar adalah pertumbuhan pribadi. Tujuan lain apa pun untuk membuat resolusi tahun baru kemungkinan besar akan mengandung bias atau inisiatif yang menyenangkan orang. Melakukan proses ini adalah untuk kemajuan pribadimu. Cobalah yang terbaik untuk tidak melupakan itu.

3. Renungkan Masa Lalu

Tanyakan pada diri sendiri, apa yang terjadi tahun ini? Apa yang menjadi sorotan dan masa-masa sulit? Secara khusus membuat garis besar dari semua yang telah terjadi dapat mengingatkanmu untuk tidak berfokus pada semua yang baik atau semua yang buruk. Pasang surut inilah yang berkontribusi pada pertumbuhan pribadimu.

4. Pikirkan Tentang Perasaanmu

Emosi apa yang muncul saat merenungkan hal-hal yang terjadi tahun ini? Ini dapat berkaitan dengan kehidupan pribadi atau hal-hal yang terjadi di negara atau komunitas. Seringkali, hal-hal yang terjadi di sekitar kita dapat berdampak drastis pada kesehatan mental dan fisik kita. Diakui, langkah ini untuk penegasan dan landasan.

5. Tuliskan Pikiranmu dengan Bebas

Menuliskan semuanya di atas kertas adalah kepentingan terbaikmu. Oleh karena itu, tempatkan diri pada saat ini dan biarkan otakmu mengalir bebas dari pena ke kertas. Pastikan untuk berinvestasi dalam jurnal tempatmu dapat menuliskan semua pemikiran.

6. Akui Kondisi saat Ini

Pikirkan di mana kamu secara mental, fisik, dan spiritual jika ini berlaku. Luangkan waktu ini untuk memperhatikan setiap detail dan memberi perhatian pada apa yang perlu diperbaiki. Bagaimana kesehatanmu? Bagaimana kesehatan mental dan tidurmu, itu adalah sesuatu yang harus diprioritaskan. Sebelum memikirkan hal-hal yang lebih dangkal saat membuat resolusi tahun baru.

7. Apakah Kamu Mencapai Resolusi Tahun Baru yang Kamu Buat di Tahun Lalu?

Pertanyaan ini bukan untuk membuatmu merasa tidak enak karena tidak menyelesaikan semua yang ingin kamu lakukan tahun lalu. Itu hanya ada untuk menempatkan diri pada titik tertentu di jalan hidupmu. Oleh karena itu, tunjukkan diri sendiri rahmat dan syukur atas semua yang kamu miliki dan belum capai.

8. Apakah Ada Resolusi Taahun Baru yang Tidak Realistis?

Kadang-kadang orang yang sangat sensitif melebih-lebihkan kemampuan mereka dan secara tidak sengaja menaruh terlalu banyak pada resolusi yang tidak realistis mereka. Kejujuran ini akan menguntungkanmu dalam jangka panjang setelah kamu menyesuaikan harapan pribadi.

Pastikan untuk membuat resolusi dalam kondisi lebih tenang dan tetapkan tujuan yang realistis. Semangat menyambut tahun baru 2023!

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading