Sukses

Lifestyle

4 Alasan Pentingnya Menghindari Membuat Resolusi Tahun Baru yang Tidak Realistis

Fimela.com, Jakarta Menetapkan resolusi di tahun baru adalah ritual bagi banyak orang. Beberapa orang mampu untuk memenuhi resolusi tersebut dan beberapa lainnya masih belum dapat mencapainya. Sebagian dari mereka mungkin bertanya-tanya mengapa mereka merasa sulit untuk mencapai resolusi yang telah mereka buat.

Resolusi dibuat secara realistis akan membuatmu bersemangat dan sangat mungkin untuk mencapainya. Sementara resolusi yang tidak realistis hanya akan membuatmu lelah dan sulit mencapainya. Nah, berikut ini adalah beberapa alasan mengapa kamu tidak boleh menetapkan resolusi yang tidak realistis untuk tahun baru.

Terlalu Memaksakan Diri

Menetapkan resolusi yang tidak realistis hanya terlihat bagus di atas kertas. Dalam kehidupan nyata, itu hanyalah kata-kata yang perlu diperjuangkan. Setiap orang berbeda dan begitu juga kepribadian mereka, jadi sebelum menetapkan resolusi, penting untuk menganalisis dan mengevaluasi apa yang akan berhasil untuk dirimu. Mulailah secara bertahap, dan kerjakan dengan mantap. Setelah tercapai, kamu selalu memiliki tahun baru untuk resolusi baru atau lebih baik.

Merasa Malu

Resolusi yang tidak realistis hanya memberimu banyak rasa bersalah. Kamu merasa malu karena tidak mengerjakan sesuatu yang telah kamu buat. Rasa bersalah ini cenderung membuatmu ragu-ragu dalam menetapkan resolusi berikutnya.

Berakhir dengan Menyalahkan Diri Sendiri

Seringkali ketika resolusi tidak tercapai, kamu dan orang-orang di sekitar mungkin menyalahkan dirimu karena tidak bekerja menuju resolusi tersebut. Jika resolusinya terlalu tidak realistis, jelas kamu tidak akan dapat memenuhinya dan akibatnya, kamu akan menyalahkan diri sendiri. Meskipun perasaan ini mungkin terdengar baik-baik saja, sebenarnya tidak. Permainan menyalahkan akan semakin merusak kemauan dan kepercayaan dirimu.

Kamu akan Kehilangan Motivasi

Jika kamu terbiasa menetapkan resolusi yang tidak realistis dan akhirnya gagal, kamu akan merasa kehilangan motivasi. Kamu mungkin juga menghapus resolusi karena kamu tidak dapat memenuhinya.

Jadi sebelum kamu benar-benar siap menyambut tahun baru, cobalah untuk membuat resolusi baru yang lebih realistis dan bijak. Ini harus menjadi proses yang dipikirkan dengan matang dan bukan karena kamu juga ingin ikut-ikutan.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading