Sukses

Health

Ikutan Veganuary untuk Resolusi Sehat 2022, Tantangan Makan Makanan Plant Based Selama Sebulan

Fimela.com, Jakarta Jika mendapatkan kualitas kesehatan yang lebih baik adalah salah satu resolusimu, cobalah mulai dengan ikutan gerakan Veganuary. Gerakan ini cukup populer di Inggris dengan mengajak masyarakat mengganti makanan mereka menjadi makanan plant based alias makanan nabati selama sebulan penuh pada bulan Januari.

Veganuary pertama kali dilakukan di Inggris pada 2014 yang mengajak orang untuk mencoba diet vegan di bulan Januari dan seterusnya. Di 2021, kampanye ini berhasil mengajak 500rinu orang dari berbagai belahan dunia untuk bergabung.

Di Indonesia, gerakan Veganuary mencoba diterapkan dengan konsep yang sedikit berbeda. Yakni ajakan untuk mengonsumsi makanan berbasis 100% nabati atau plant based satu kali dalam sehari atau flexitarian. Tantangan ini dilakukan selama Januari 2022 dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan tubuh serta upaya melindungi lingkungan.

 

Konsep veganuary Indonesia

Jelang 2022, Burgreens dan Green Rebel memanfaatkan kampanye Veganuary sebagai sarana edukasi soal Planetary Healthy Diet. Menurut riset EAT oleh Dr. Brent Loken, Indonesia berada di batas maksimal bumi untuk konsumsi daging merah. Namun masih sangat kurang mengonsumsi kacang-kacangan dan sayuran. Sementara, kacang-kacangn menjadi sumber protein nabati yang tinggi protein, serat, phytonutrient, serta aneka vitamin dan mineral.

Untuk mempermudah gerakan ini, Burgreens dan Green Rebel melakukan penyesuaian Veganuary dengan konsep flexitarian. Di mana masyarakat bisa mengganti satu dari tiga kali makan sehari dengan makanan plant based.

 

Akses kelas diet

"Dengan versi flexitarian dari Veganuary Indonesia, kita berharap bisa menjadi pintu utama untuk masyarakat Indonesia mulai menghargai aneka ragam protein nabati yang tidak hanya sehat untuk mereka, tapi juga membantu kelestarian bumi. Diet change, not climate change,” kata Helga Angelina, co-founder dan CEO dari Burgreens dan Green Rebel.

Untuk bisa bergabung, peserta bisa mendaftarkan diri melalui situs resmi Burgreens dan Green Rebel. Sehingga bisa mendapatkan akses untuk serangkaian Green Classes yang terdiri dari Kelas Nutrisi, Kelas Planetary Healthy Diet, dan Climate Activism. Spesial untuk para partisipan yang bergabung dengan kampanye ini, Burgreens dan Green Rebel akan memberikan diskon sebesar 15-20% untuk seluruh produk selama bulan Januari 2022.

Simak video berikut ini

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading