Sukses

Lifestyle

4 Alasan Traveling secara Spontan Layak untuk Dicoba di 2023

Fimela.com, Jakarta Merencanakan traveling seringkali memerlukan penelitian lama, meminta rekomendasi teman, menyusun strategi seputar biaya, membuat reservasi, dan mempersiapkan banyak hal. Faktanya, banyak orang lebih menikmati traveling yang dilakukan secara spontan.

Spontanitas menghilangkan banyak tekanan dari perencanaan yang sulit dan antisipasi perjalanan. Melakukan traveling secara spontan adalah cara bagus untuk membiarkan fleksibilitas menjadi panduan dan menjelajahi tujuan yang belum tentu ada dalam radar.

Jangan ragu untuk keluar dari zona nyaman dan ini tidak berarti kamu harus menghabiskan lebih banyak uang. Dilansir dari huffpost.com, berikut ini adalah beberapa alasan traveling secara spontan harus dicoba di 2023.

1. Traveling secara spontan memungkinkan kamu untuk lebih hadir

Manfaat dari traveling spontan adalah memungkinkan kamu untuk lebih hadir. Daripada memastikan bahwa kamu mencentang semuanya dari rencana perjalanan, kamu bisa menerima semuanya dan tidak merasakan tekanan karena harus bergegas. Jenis traveling ini cenderung disertai rencana yang lebih sederhana atau tanpa rencana sama sekali, membuat pengalaman terasa lebih lambat dan tenang.

2. Ada keterbukaan lebih besar terhadap kemungkinan tak terbatas dalam perjalanan

Traveling spontan membantu menumbuhkan sikap 'bisa melakukan' dan mengingatkan tentang kemungkinan tak terbatas yang menanti. Traveling spontan adalah cara untuk bertemu orang baru, menemukan tujuan yang mungkin tidak biasa dikunjungi, dan membantu mencegah kelumpuhan keputusan.

 

3. Menemukan sisi baru dari kepribadian

Traveling spontan memungkinkan untuk mengambil pendekatan baru dan berbeda.

4. Manfaat kesehatan mental

Ada banyak survei yang menegaskan bahwa traveling spontan membuat pelaku perjalanan lebih sehat, bahagia, dan produktif. Traveling secara spontan memiliki kekuatan untuk melepaskan kita dari tekanan sehari-hari, memicu kreativitas, dan rasa petualangan secara keseluruhan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading