Sukses

Lifestyle

5 Cara Elegan Menyikapi Orang yang Meremehkan Hidupmu

Fimela.com, Jakarta Berhadapan dengan orang yang memandang rendah perjalanan hidupmu bisa membuatmu kesal. Menghadapi orang yang meremehkan dirimu bisa memancing emosi dan membuatmu marah. Namun, sebelum makin tenggelam dalam rasa kesal dan marah, coba tarik napas dan embuskan perlahan untuk tenangkan diri.

Ada sejumlah cara elegan yang bisa dipilih dan dilakukan dalam menghadapi orang yang meremehkan hidupmu. Tanpa harus menguras terlalu banyak emosi dan energi, ada cara yang bisa bantu tenangkan dirimu hadapi orang yang kerjaannya cuma meremehkanmu dan mengkritik dirimu.

1. Terima Perbedaan yang Ada

"Manusia tidak perlu menjawab semua pertanyaan. Kau tahu apa yang terjadi jika mencoba menjawab segalanya? Kau akan kehilangan jati dirimu sendiri," tulis Jeong Moon Jeong dalam bukunya, Tak Mungkin Membuat Semua Orang Senang. Orang yang meremehkanmu memiliki karakter dan kepribadiannya sendiri. Selain itu, dia juga punya masalah hidupnya sendiri. Daripada terus marah-marah menghadapinya, terima saja perbedaan respons dan sikap orang. Sebab kita tak punya kendali untuk mengatur respons semua orang sesuai dengan kehendak kita.

 

 

2. Tanggapi dengan Senyuman

Tak perlu memaksakan diri minta untuk diterima oleh orang yang jelas-jelas tak menghargai kita. Kalau ada orang meremehkanmu dan tak punya saran atau masukan yang membangun, abaikan saja. Tanggapi dengan senyuman. Anggap dia hanya angin lalu. Dengan begitu, kamu bisa lebih fokus jalani kehidupanmu sendiri dengan lebih baik.

 

 

3. Tunjukkan Caramu Menikmati Hidup

Bahagiakan saja dirimu sendiri. Tunjukkan caramu menikmati hidup dan menemukan kebahagiaanmu sendiri. Tak perlu menunggu orang lain bersikap baik agar dirimu bahagia. Temukan cara-caramu sendiri dalam menikmati hidup dengan lebih berwarna. Mengutip buku Happiness Inside, kebahagiaan adalah sesuatu yang sangat sederhana, dan saking sederhananya sampai-sampai tidak banyak yang percaya. Tunjukkan saja caramu bahagia dan menikmati hidup agar orang yang meremehkanmu tak lagi mengusikmu.

 

 

4. Abaikan Omong Kosong yang Ada

Kalau orang yang meremehkanmu hanya ingin menebar omong kosong dan memberi pengaruh buruk pada hidupmu, abaikan saja. Kamu berhak menjalani hidupmu dengan nyaman sesuai dengan usaha dan pilihan hidup yang kamu buat. Tak usah menghabiskan banyak waktu dan tenaga untuk orang yang hanya ingin menjatuhkan kita.

 

 

5. Tunjukkan Rasa Percaya Dirimu

Percaya dirilah dengan kelebihan yang kamu punya. Tampilkan sisi dirimu yang penuh rasa percaya diri. Tak perlu capek-capek menanggapi orang yang meremehkanmu sebab tanpa mereka pun, kamu bisa menjalani hidupmu dengan baik. Perjalanan dan perjuangan hidupmu perlu kamu apresiasi dan hargai dengan baik.

Yuk, tetap jalani hidup dengan semangat dan antusiasme yang positif. Semoga ke depannya kamu bisa menjalani hidup yang lebih bermakna.

 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading