Sukses

Lifestyle

9 Warna Keberuntungan untuk Tahun 2023 Beserta Maknanya

Fimela.com, Jakarta Ada banyak tradisi di malam tahun baru yang konon membawa keberuntungan, beberapa di antaranya berkaitan dengan makanan dan aktivitas unik. Tapi, ada hal unik lainnya yang jarang diperhatikan, yaitu pemakaian warna tertentu yang bisa mendatangkan keberuntungan.

Warna tertentu, seperti hijau, hitam, dan emas bukan hanya pilihan bagus untuk pakaian merayakan tahun baru penuh gaya, tapi juga memiliki makna yang memicu ambisi, awal baru, dan kegembiraan. Dilansir dari goodhousekeeping.com, berikut ini adalah beberapa warna keberuntungan untuk tahun 2023, beserta makna yang harus kamu ketahui.

1. Pink = Persahabatan

Pink atau merah muda mewakili persahabatan, kedamaian batin, dan mudah didekati. Warna ini dikatakan bisa meningkatkan hubungan dan mendorong cinta-kasih sayang. Jika kamu berharap memperkuat hubungan dengan orang-orang di tahun baru, cobalah warna merah muda.

2. Oranye = Hiburan

Oranye melambangkan kesembronoan dan hiburan.

3. Hijau = Kemakmuran dan awal baru

Hijau sangat erat kaitannya dengan alam. Bayangkan musim semi saat salju mencair dan tanaman mulai mekar kembali, warna hijau ada di mana-mana. Hijau terkait erat dengan vitalitas dan kehidupan baru.

 

 

4. Kuning = Harapan dan optimisme

Dalam budaya barat, warna kuning menyampaikan atribut optimis seperti kebahagiaan dan kehangatan. Ini juga warna sinar matahari dan bunga matahari.

5. Merah = Kegembiraan dan ambisi

Kamu akan melihat warna ini di seluruh perayaan tahun baru Imlek. Ini karena merah melambangkan api dan dianggap membawa keberuntungan.

6. Ungu = Kuat dan mewah

Ungu telah lama dikaitkan dengan royalti. Selama berabad-abad pewarna ungu dibuat dengan memanen siput laut yang membuat warnanya langka dan sangat mahal. Sekarang, warna ungu lebih mudah diakses, tapi tetap membawa aura agung.

7. Perak = Ramping dan modern

Mengkilap dan futuristik, perak adalah warna yang erat kaitannya dengan perayaan tahun baru.

8. Biru = Positif dan santai

Warna ini dikenal karena bisa menimbulkan perasaan tenang dan rileks. Faktanya, di banyak negara Amerika Latin, warna biru melambagnkan harapan dan kesehatan yang baik.

9. Putih = Baru dan murni

Seperti hujan salju pertama, warna putih sering dikaitkan dengan kesucian dan ketenangan. Skema wawrna serba putih akan membuat pesta tahun baru bersih, sempurna untuk awal yang baru.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading