Sukses

Lifestyle

5 Momen Nyentrik Vivienne Westwood di Industri Fashion

Fimela.com, Jakarta Dame Vivienne Westwood yang merupakan ikon fashion punk, aktivis lingkungan dan desainer meninggal dunia di usia 81 tahun. Sang desainer berhasil memberikan warna baru di industri fashion.

Nama Vivienne Westwood muncul di kancah mode pada era 1970an dengan desain androgini, kaus slogan, dan banyak lagi. Sejak saat itu ia terus mendobrak batasan yang ada di industri fashion.

Ada beberapa momen berharga Vivienne Westwood yang akan dikenang dalam sejarah industri fashion.

 

1. Menerima OBE tanpa pakaian dalam

Vivienne Westwood sempat dianugerahi OBE pada 1992. Kala itu, ia mengenakan setelan rok yang dirancang dengan topi abu-abu. Namun, ia segera mulai berputar-putar di depan fotografer untuk mengungkapkan bahwa ia tidak mengenakan celana di balik roknya.

Hal yang kurang lebih sama juga ia lakukan pada 2006. Saat ia mengunjungi Istana Buckingham dan menjadi terkenal. Lagi-lagi ia tidak mengenakan pakaian dalam namun ia berusaha menahan diri.

 

2. Di pembukaan pameran V&A

Pada 2004, Museum V&A mendedikasikan sebuah pameran untuk desain Westwood. Sang desainer menghadiri acara tersebut dengan gaya provokatif. Mengenakan gaun mantel merah yang bertabrakannya dengan rambut jingga cerahnya.

 

3. Fashion Awards

Dame Vivienne Westwood banyak memenangkan piala di Fashion Awards. Termasuk pada tahun ini, Westwood memenangkan Fashion Awards dua kali.

 

4. Kolaborasi dengan Burberry

Pada 2018, Westwood berkolaborasi dengan Burberry. Ia muncul dalam kampanye bersama Kate Moss mengenakan salah satu koleksi Burberry dan sepatu platform dengan rambut khasnya.

 

5. Aksi protes

Westwood sering membawa elemen pertunjukkan saat melakukan protes. Pada Desember 2018, ia memprotes fracking dengan berpakaian seperti malaikat yang memegangi tablet batu. Di 2014, ia juga melakukan protes dengan mencukur rambut oranye untuk perubahan iklim.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading