Sukses

Lifestyle

5 Tanda Dirimu Punya Mental Kuat di Balik Sikapmu yang Tenang

Fimela.com, Jakarta Orang-orang mengenalmu sebagai pribadi yang tenang. Walau mungkin ada yang menganggapmu sebagai pribadi yang terlalu cuek, tapi sebenarnya ada jiwa yang kuat dan tegar di dalam dirimu. Ada hati yang tangguh di balik sikap dan keseharianmu yang tenang.

Memiliki pembawaan yang tenang menjadi kelebihanmu sendiri. Kamu bisa lebih kuat bertahan di masa sulit dan tidak gampang putus asa dalam menjalani hidup. Hal ini bisa dilihat dari sikap dan keseharianmu berikut ini.

 

 

1. Bisa Menerima Tiap Pengalaman Hidup dengan Tangan Terbuka

“You gain strength, courage and confidence by every experience in which you really stop to look fear in the face. You are able to say to yourself, 'I have lived through this horror. I can take the next thing that comes along.' You must do the thing you think you cannot do.”― Eleanor Roosevelt, You Learn by Living: Eleven Keys for a More Fulfilling Life

Kamu menyambut tiap pengalaman hidup dengan tangan terbuka. Walau tak semuanya indah, tapi ada hal-hal yang senantiasa bisa kamu petik dan ambil pelajarannya. Semua itu kemudian membantumu jadi pribadi yang lebih bijak dan dewasa dalam menjalani hidup.

 

 

2. Mampu Menerima Ketidaksempurnaan Diri

“You probably wouldn’t worry about what people think of you if you could know how seldom they do.”― Olin Miller

Kamu tak gampang cemas atau stres saat ada orang yang berkata buruk atau memandangmu dengan sebelah mata. Kalau memang ada hal yang perlu diperbaiki, kamu akan berusaha memperbaikinya sebaik mungkin. Tapi ketika menanggapi orang yang hanya ingin menjatuhkanmu, kamu tidak terlalu memusingkannya.

 

 

3. Punya Semangat Menjalani Hidup Sebaik Mungkin

“Believe in your infinite potential. Your only limitations are those you set upon yourself.”― Roy T. Bennett, The Light in the Heart

Di balik sikapmu yang tenang, kamu bisa fokus menjalani hidupmu dengan sebaik mungkin. Kamu bisa mengoptimalkan setiap potensi dan kelebihan diri yang kamu punya. Saat kamu bisa menjalani hidup dengan menghadirkan kebaikan dan manfaat, maka akan selalu ada kekuatan baru yang menyertaimu untuk bisa mengatasi setiap kesulitan yang ada.

 

 

4. Mampu Memandang Hidup dengan Pikiran Baik

“Every woman that finally figured out her worth, has picked up her suitcases of pride and boarded a flight to freedom, which landed in the valley of change.”― Shannon L. Alder

Ada pikiran-pikiran baik yang senantiasa kamu jaga di dalam benakmu. Saat menjalani hidup, kamu memang akan dihadapkan pada berbagai maca persoalan dan cobaan. Namun, selama itu tak menyurutkan langkahmu untuk melakukan hal-hal baik maka kamu akan senantiasa dikaruniai hati yang kuat.

 

 

5. Suka Mencoba Hal-Hal Baru dan Berbeda

“I love the challenge of starting at zero every day and seeing how much I can accomplish.”― Martha Stewart

Pembawaanmu yang tenang bukan berarti kamu orang yang pasif dan pasrah saja menjalani hidup. Akan tetapi, kamu bisa mengalokasikan energi dan waktumu untuk melakukan hal-hal yang memang penting dalam hidupmu. Kamu bisa memperkaya jiwamu dengan melakukan hal-hal baru dan berbeda dalam hidup. Makin banyak pengalaman yang kamu miliki, makin kuat hati yang kamu miliki dalam dirimu.

Yuk, tetap semangat menjalani hidup dengan baik. Semoga hati yang kuat dan tangguh senantiasa menyertaimu di setiap perjalanan hidupmu.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading