Sukses

Lifestyle

Rayakan Awal Tahun dengan Self Reward, Ini 2 Opsi yang Dapat Dipilih

Fimela.com, Jakarta Akhir tahun dan awal tahun menjadi momen yang tepat untuk memberi kado kepada diri sendiri. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada diri sendiri atau yang biasa dikenal dengan self reward. Meski terbilang biasa, namun self reward bermanfaat bagi kesehatan mental setelah satu tahun melakukan pekerjaan atau aktivitas yang menguras tenaga dan pikiran.

Self reward seringkali dikatikan dengan self love, Sahabat Fimela tidak perlu menunggu seseorang untuk memberikan kado. Namun, dengan memberi kado kepada diri sendiri menjadi tanda bahwa Sahabat Fimela mencintai diri sendiri lebih dari apapun. Oleh karena itu, akhir tahun ini menjadi momen yang tepat untuk mengapresiasi diri karena mampu bertahan.

Bila Sahabat Fimela bingung memilih kado yang tepat sebagai self reward, berikut produk dari Breguet dan Pandora yang dapat menjadi pilihan terbaik.

Breguet Classique 9075

Salah satu kado self reward yang cocok untuk dikenakan oleh Sahabat Fimela adalah Breguet Classique 9075. Arloji ini dihadirkan dalam edisi terbatas untuk para wanita karena menampilkan kombinasi teknik artisanal in-house: the enamel dan keahlian ukiran. 

Arloji ini menginterpretasikan artistik yang dihiasi dengan 6 kelinci dengan kecantikannya yang lembut, serta menggambarkan kecerdasan dan ketangkasan dari seorang wanita. Gambar “kelinci” mewakili harapan baik di Tiongkok. Tak hanya itu, dalam zodiak kelinci seringkali dikaitkan dengan simbol keceriaan dan kecerdasan. Kehadiran arloji ini menjadi pilihan yang tepat untuk Sahabat Fimela yang ingin mengapresiasi diri.

Karakteristik Breguet Classique 9075

The Artistic Dial

Koleksi ini menggambarkan pemandangan dinamis dengan 6 kelinci sedang bermain di sekitar lapangan hijau dengan latar belakang awan halus. Semua pola diukir dengan tangan pada pelat jam emas putih 18 karat. Sementara motif sentral diukir di bawah permukaan enamel, kelinci diukir di atas enamel dan diuraikan pada ketinggian maksimum. 

Ukiran emas yang diterapkan dalam pembuatan jam menggunakan teknik relief dasar terdiri dari pola pahatan dalam dimensi jam tangan yang sangat kecil. Setelah membuat sketsa desain, pengrajin membuat ukiran satu demi satu untuk menghadirkan bentuk yang elegan dari jam ini.

Selain memberikan dekorasi pada dial, pekerjaan enamel adalah kerajinan yang sangat khusus karena membutuhkan ketelitian, kesabaran, dan penguasaan teknis. Hanya setelah persiapan yang matang, enamel kemudian diaplikasikan pada dial in beberapa lapis dan dimasukkan ke dalam oven pada suhu 800°C. 

The Movement

Koleksi Breguet Classique 9075 menggabungkan kehalusan Haute Horlogerie tradisional dengan keanggunan dan estetika. Berbeda dari, kaliber 591C kolesi ini dilengkapi dengan silikon in-line Swiss pelepasan tuas dan pegas penyeimbang datar silikon. 

Koleksi ini juga dilengkapi dengan 171 komponen ketukan pada frekuensi 4 Hz dan memiliki cadangan daya 38 jam. Sementara, resistansi case 3 bar (30m) serta komponen kaliber dibuat langsung oleh tangan pengrajin. Hal inilah yang membuat arloji ini dikagumi oleh banyak orang karena detail-detail yang dibuat secara khusus.

 

Karakteristik Breguet Classique 9075

Breguet know-how

Di Breguet, kerajinan artistik bukan sekadar sarana untuk meningkatkan mekanika pembuatan jam. Mereka adalah bagian dari DNA DPR, yang sejak 1775 secara konsisten mengabdikan pentingnya sebuah estetika, teknik dan inovasi pada tingkat yang sama. 

Di Breguet sendiri terdapat pengrajin yang memiliki tugasnya masing-masing, sehingga mereka dapat terus mengembangkan motif baru yang didedikasikan secara khusus sebagai sebuah seni.

Sementara serupa untuk mesin antik, mereka diberkahi dengan ergonomis, pencahayaan, optik, dan presisi terbaru peralatan. Bengkel dengan demikian adalah salah satu yang paling penting di seluruh industri pembuatan jam dan itu pengrajin mampu mengeksekusi berbagai pola geometris. Dengan pandangan pembangunan konstan departemen penelitian dan kreatif, terutama bertanggung jawab untuk mengembangkan motif baru, secara khusus didedikasikan untuk bentuk seni ini.

Pandora

Selain Breguet Classique 9075, Sahabat Fimela juga dapat menjadikan Pandora sebagai pilihan untuk kado self reward. Dalam menyambut akhir tahun, Pandora menghadirkan koleksi terbaru dengan detail yang menonjolkan geometri. Tak hanya itu, koleksi terbaru dari pandora juga terinspirasi dari alam dan tema lain yang disukai oleh Pandora.

“Kami terinspirasi oleh citra puitis bintang di langit malam, desain bintang baru kami mewakili waktu sejenak untuk mengungkapkan harapan positif untuk kita masing-masing dan untuk dunia.” kata A. Filippo Ficarelli dan Francesco Terzo, VP Creative Director di Pandora. 

Kehadiran dua koleksi ini dapat menjadi pilihan kado self reward untuk menutup akhir tahun 2022. Selain itu, kedua koleksi ini dibuat secara khusus dengan material dan detail yang istimewa sehingga sangat cocok untuk Sahabat Fimela.

 

Penulis: Angela Marici

#Women for Women

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading