Sukses

Lifestyle

5 Hewan yang Dikenal Paling Setia dan Cerdas Ada Serigala-Bebek

Fimela.com, Jakarta Di dunia ini terdapat beberapa hewan yang dikenal memiliki kesetian dan kecerdasan kepada pemiliknya. Namun, kecerdasan yang dimiliki hewan tentu berbeda dengan manusia. Biasanya, hewan yang memiliki kecerdasan dan kesetiaan menjadi sebuah keistimewaan yang membuat para pecinta hewan menjadi senang.

Salah satu hewan yang dikenal paling setia dan pintar adalah anjing. Meski begitu, nyatanya terdapat beberapa hewan lain yang dikenal memiliki kesetiaan dan kecerdasan. Dilansir dari animalsarea.com berikut beberapa hewan yang dikenal paling setia dan cerdas.

1. Serigala

Berdasarkan sebuah studi diketahui bahwa serigala menjadi salah satu hewan yang memiliki kesetiaan dan kecerdasan. Hal ini diketahui melalui eskperimen yang dilakukan oleh para peneliti yang menunjukkan hasil bahwa serigala dapat mengenali dan memilih seseorang yang merawatnya dari kecil.

Tak hanya itu, melalui eskperimen yang dilakukan para ilmuan menyimpulkan bahwa serigala lebih memilih untuk memberikan makanan kepada pemiliknya yang merawatnya sedari kecil, bahkan jika serigala tersebut memiliki keluarga sekalipun. Sementara jika dibandingkan dengan anjing, hewan ini akan memilih anaknya dibandingkan pemiliknya.

2. Anjing

Anjing merupakan hewan yang dikenal setia dengan pemiliknya bak teman sejati. Baik saat sedang berada di rumah maupun di luar anjing dapat menemani Sahabat Fimela kapan pun dan di manapun. Selain memiliki kesetian, anjing juga dikenal memiliki kecerdasan namun harus dilatih terlebih dahulu.

Salah satu bukti kecerdasan dari anjing adalah dapat menjadi penjaga rumah.Jika bertemu dengan seseorang yang tak dikenal, penyusup, atau gerak gerik yang mencurigakan, anjing akan menjadi hewan pertama yang memberi sinyal jika ada orang lain yang tak dikenal.

Selain itu, perlu diketahui bahwa anjing adalah salah satu hewan yang paling setia kepada manusia, hewan ini dapat menemani Sahabat Fimela saat merasa kesepian. Bagi Sahabat Fimela yang ini memelihara dan melatih anjing, saat ini banyak pelatih anjing yang dapat melatih anjing untuk lebih cerdas dan setiap kepada pemiliknya.

3. Burung beo

Pasti Sahabat Fimela bertanya-tanya mengapa burung beo termasuk dalam hewan paling setia dan cerdas kepada manusia. Burung beo merupakan hewan peliharaan sekaligus pendamping terbaik karena hewan ini dapat membuat Sahabat Fimela tertawa melalui tingkahnya yang dapat berbicara dengan meniru suara manusia.

Selain itu, burung beo merupakan hewan yang ramah dan tidak dapat hidup sendiri, sehingga hewan ini memiliki keterikatan dengan pemiliknya. Serta, hewan ini dapat menjadi sangat pintar jika terus dilatih.

 

4. Bebek

Banyak dari Sahabat Fimela pasti menganggap hewan peliharaan yang setia dan pintar adalah hewan anjing, kucing, hingga burung beo. Namun, tahukah Sahabat Fimela ternyata bebek merupakan salah satu hewan yang setia.

Jika Sahabat Fimela memelihara bebek sedari mereka kecil, ia akan setia kepada pemiliknya. Sama seperti kesetiaan seekor anjing, bebek tahu siapa pemiliknya dan akan menunjukkan kesetiaan dan rasa sayang kepada pemiliknya. 

5. Kucing

Salah satu hewan cerdas, ramah, dan setia kepada tuannya adalah kucing. Tak heran jika hewan yang menyukai belaian dan pelukan ini menujukkan arti persahabatan sejati kepada tuannya. Biasanya jika kucing telah terikat dengan tuannya ia akan menujukkan tingkah dan perilaku lucu kepada tuannya.

Berbeda dari anjing yang terkadang dapat membuat menjadi berisik karena gonggongannya, kucing cenderung lebih tenang dan jarang bersuara kecuali pada hal-hal tertentu. Selain itu, kucing terkadang dapat membantu Sahabat Fimela untuk menyingkirkan tikus di rumah. Namun, jika perawatan kucing membutuhkan biaya yang tidak sedikit bila Sahabat Fimela memelihara kucing hias dengan ras-ras tertentu. 

Beberapa orang yang menganggap bahwa kucing merupakan hewan yang tidak setia kepada manusia hingga dapat bertindak egois dan tidak tidak ramah kepada manusia. Hal tersebut seringkali terjadi karena pemiliknya tidak merawat kucing dengan baik, sehingga perlu untuk melatih kucing.

 

Penulis: Angela Marici

#Women for Women

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading