Sukses

Lifestyle

Wujudkan Life Goals Hidup Bugar di Tahun 2023, Zumba® Fitness Bikin Kegiatan Olahraga Jadi Lebih Seru

Fimela.com, Jakarta Kalau ngobrolin soal tahun baru, pasti nggak lepas dari yang namanya resolusi dan life goals yang ingin dicapai selama setahun ke depan. Kamu sudah punya juga daftar keinginan yang harus dilakukan tahun ini? Coba cek kembali bucket list kamu, apakah rutin olahraga sudah jadi salah satu to do list yang harus dilakukan segera?

Mungkin sebagian dari kamu masih banyak yang belum terlalu aware dengan pentingnya olahraga. Kesibukan sehari-hari dan jadwal yang padat sering bikin nggak punya waktu untuk melakukan latihan fisik secara rutin. Padahal, olahraga itu penting buat menjaga kebugaran tubuh. Ini dia beberapa fakta unik yang bikin sebaiknya kamu wajib melakukan olahraga rutin mulai sekarang. Apa itu?

Bad News, Tingkat Kebugaran Masyarakat Indonesia Tergolong Rendah

Salah satu fakta yang bikin tercengang, ternyata tingkat kebugaran masyarakat Indonesia masih terbilang rendah, lho. Tercatat dalam laporan National Sport Development Index (SDI) di tahun 2021 yang mengungkapkan bahwa dari total populasi di Indonesia, sekitar 76% masuk dalam kategori tidak bugar dan hanya 5,86% saja yang dikategorikan bugar.

Selanjutnya, laporan tersebut juga mengupas bahwa hanya 32,83% orang Indonesia yang aktif melakukan olahraga. Artinya, dari 100 orang hanya 33 orang saja yang aktif melakukan kegiatan fisik.

Tingkat kebugaran yang rendah ini terjadi karena olahraga belum jadi budaya atau kebiasaan bagi masyarakat Indonesia. Banyak yang masih mager kalau menyangkut latihan fisik, nggak heran jika tingkat partisipasinya relatif rendah.

Tantangan Terbesar: Melawan Rasa Malas Sendiri

Menghidupkan kebiasaan olahraga memang menjadi PR tersendiri. Tantangan paling besar yang sering dirasakan oleh para newbie atau pemula dan mereka yang sudah lama nggak olahraga adalah bagaimana cara memulainya.

Inilah yang jadi bukti kalau melawan rasa malas diri sendiri jadi tantangan terbesar yang harus dilawan. Sebagai awal, kamu bisa mengajak teman kalau olahraga sendiri terasa membosankan. Lakukan olahraga secara tim yang seru dan menyenangkan, jadi setiap orang yang terlibat bisa saling memberikan semangat supaya bisa terus olahraga secara rutin.

Zumba® Fitness Siap Dukung Wujudkan Life Goals Kamu

Kadang, niat olahraga sudah ada tapi memilih jenis latihan fisik yang cocok untukmu jadi kesulitan tersendiri. Kegiatan olahraga yang terasa monoton juga sering menurunkan semangat untuk dilaksanakan secara rutin. Namun, bukan berarti life goals hidup yang lebih bugar tahun ini nggak bisa tercapai. Dibarengi asupan nutrisi yang seimbang, Zumba® Fitness siap bikin setiap latihan fisik yang kamu jalani jadi lebih menyenangkan dan seru.

Bagi yang ingin aktif secara fisik dan membakar kalori dengan cara yang menyenangkan, Zumba® Fitness bisa jadi pilihan latihan yang wajib dicoba. Zumba® telah membuat semuanya jadi lebih mudah dengan video tutorial bagi pemula mereka. Di dalamnya, Latihan disajikan dengan cara yang menarik dan menyenangkan, sehingga mudah dilakukan bagi para pemula sekalipun. Zumba® sendiri merupakan latihan kebugaran yang bisa disesuaikan dengan tingkat kebugaran setiap individu. Tanpa tersadar, kamu akan berkeringat dan membakar kalori karena Zumba® adalah bentuk olahraga dengan cara seru!

Demi menunjang goals kamu untuk memulai tranformasi tubuh, pikiran, dan jiwa di tahun 2023, Zumba® menghadirkan 2 video tutorial buat pemula yang ingin belajar gerakan dasar Zumba® dan mengikuti kelas Zumba® nih. Jadi, kamu bisa mencoba latihan ini dari rumah dengan nyaman, dengan ritme sendiri, kapan saja dan di mana saja. Namun sebelum seru-seruan dengan latihan ini, pastikan sudah berkonsultasi dengan dokter jika memiliki kondisi medis apapun, sebelum memulai program latihan.

Jika nanti sudah menguasai latihan dasar dan sudah nggak canggung lagi di lantai dansa, kamu bisa langsung mengunjungi Zumba.com dan temukan kelas Zumba terdekat di kotamu dan melanjutkan tujuan untuk menjadi versi terbaik KAMU.

Jadi, siap wujudkan life goals hidup yang lebih bugar bersama Zumba® Fitness, Sahabat Fimela? Yuk, langsung olahraga bareng Zumba® Fitness lewat video di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading