Sukses

Lifestyle

5 Cara Elegan Hadapi Pria yang Menganggapmu Tak Cantik

Fimela.com, Jakarta Semua usaha dan perjuangan untuk percaya diri kadang bisa terasa sia-sia saat ada orang yang menganggap kita tak cantik. Apalagi jika "penilaian" itu berasal dari pria yang kita suka atau kagumi, hati kita pun bisa sangat terluka. Dianggap tak cantik oleh orang lain bisa melukai harga diri kita.

Hanya saja bukan berarti kita harus terus menerus mengasihani diri sendiri dan makin insecure dengan penampilan sendiri. Menghadapi seseorang yang menganggapmu tak cantik tak perlu sampai membuat emosimu meledak-ledak.

1. Senyumin Aja

Seseorang menganggapmu tak cantik karena dia punya penilaian sendiri. Dia punya "kacamata" sendiri dan mungkin sudah memiliki standar sendiri soal penampilan atau ciri fisik yang ia anggap sempurna. Membantahnya atau berusaha memberi penjelasan padanya bisa makin membuang-buang waktumu yang berharga. Jadi, mending senyumin aja.

2. Tetap Terlihat Bahagia

Mungkin memang kamu akan merasa sedih, kesal, dan marah. Tapi buat apa juga meladeni orang yang kerjaannya hanya bisa menghakimi penampilamu. Mending tetap fokus jalani hidup sendiri dan meraih kebahagiaan sendiri. Tetaplah terlihat bahagia di depan orang yang menganggapmu tak cantik karena kebahagiaanmu lebih penting dari segalanya.

3. Terima Perbedaan yang Ada

Cukup terima perbedaan sudut pandang yang ada. Penilaian tiap orang soal penampilan dan kecantikan bisa berbeda-beda. Kalau ada orang yang menganggapmu tak cantik, ya sudah anggap saja itu karena dia memang punya cara pandang berbeda. Yang penting kamu tetap fokus menyayangi diri sepenuh hati sebab dirimu berarti.

4. Bebaskan Diri dari Orang Toxic

Kamu punya hak untuk menjauhi orang yang berpengaruh buruk padamu. Kalau kehadirannya makin membuatmu merasa tak nyaman, jaga jarak dan jauhi saja dia. Kalau dia terus menerus mengganggumu karena merasa penampilanmu tak sesuai standar cantik sempurna pribadinya, kamu perlu membebaskan diri darinya. Kamu berhak menjalani hidupmu dengan nyaman dan tenang.

5. Sampaikan Rasa Tak Nyaman

Kalau kamu merasa sikapnya dalam mencela penampilanmu sudah keterlaluan, kamu bisa memberanikan diri untuk bersikap lebih tegas. Sampaikan saja rasa tak nyamanmu padanya. Kadang seseorang yang kerjaannya hanya bisa mencibir dan mencela sebenarnya minder dengan dirinya sendiri.

Tetap bahagia ya menjalani hidupmu. Penampilan dan semua yang kamu miliki di dalam dirimu pada dasarnya adalah anugerah terindah yang pernah ada.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading