Sukses

Lifestyle

7 Aroma Parfum yang Membuat Perempuan Cantik Penuh Pesona

Fimela.com, Jakarta Perempuan selalu ingin dianggap cantik memesona. Tapi ada banyak faktor sehingga seorang perempuan dianggap cantik dan memesona, bukan hanya dari bentuk tubuh proporsional dan wajah rupawan, tapi juga bisa dari aroma parfum yang ia pakai. Bahkan sebuah makalah tahun 2017 yang diterbitkan dalam jurnal Frontiers in Psychology menyebutkan bahwa penglihatan, penciuman, dan pendengaran adalah indra yang penting untuk menganggap seseorang menarik, terutama pada perempuan.

Ada banyak sekali aroma parfum yang bisa ditemukan di pasaran, mulai dari yang murah hingga mahal. Tapi tidak semua wewangian membuatmu terkesan cantik. Sebuah aroma bisa jadi ciri khas seseorang, tapi ada wewangian tertentu yang membuat perempuan lebih cantik. Ini dia aroma parfum yang bisa membuat perempuan cantik penuh pesona.

1. Bunga mawar

Aroma minyak mawar terbukti secara ilmiah mampu membuat seseorang terkesan lebih cantik dan menarik. Penelitian yang diterbitkan dalam PLOS One oleh Monell Chemical Senses Center di Philadelphia dan Institut Karolinska, Swedia ini menguji coba menyemprotkan parfum aroma mawa pada foto wajah, dan meminta orang untuk menilainya. Hasilnya, banyak orang merasa terpikat dan menganggap orang dengan wangi mawar lebih cantik dan memesona.

2. Buah jeruk/citrus

Penelitian tahun 2016 yang diterbitkan dalam jurnal Evolution and Human Behavior bahkan menemukan bahwa orang yang suka makan buah-buahan dan sayuran akan memiliki aroma alami tubuh lebih manis dan segar sehingga menarik lawan jenis. Itu berlaku juga untuk aroma parfum. Aroma buah-buahan citrus dan sayuran bisa membuatmu terkesan cantik karena banyak orang menyukai aroma jeruk-jerukan yang memberi kesan segar, santai, tenang, ceria dan bahagia.

3. Musk

Aroma musk adalah favorit banyak orang karena aroma kesturi ini mampu membuat seseorang tampak kalem, baik, segar sepanjang hari dan bahkan seksi. Aroma musk membuatmu merasa nyaman dengan diri sendiri dan enak dipakai kapan saja. Uniknya, aroma musk ini juga unisex sehingga banyak disukai laki-laki maupun perempuan. Penelitian juga membuktikan, jika seorang pria heteroseksual yang ingin menarik perhatian perempuan heteroseksual, menyemprotkan parfum musk adalah kunci penting untuk berhasil.

4. Lily Of The Valley

Bunga ini dikenal sebagai bunga yang sangat mahal dan hanya keluarga kerajaan atau bangsawan yang pantas menggunakan weangian bunga ini. Namun seiring berjalannya waktu, aroma ini menjadi lebih banyak digunakan. Pada tahun 1993, sebuah penelitian menemukan bahwa aroma lily of the valley mampu meningkatkan rangsangan dan mengurangi perasaan "apatis" pada seseorang sehingga mampu berpikir positif dan optimis. Aroma bunga lily ini juga membuat perempuan terkesan cantik penuh pesona dengan aroma bunga manis yang khas.

5. Vetiver

Mungkin kamu berpikir tidak akrab dengan aroma vetiver atau akar manis, namun sebenarnya aroma ini cukup sering digunakan pada produk wewangian pria. Aroma vetiver yang dipadukan dengan baik dengan aroma lainnya, akan menciptakan kesan cantik memesona dan seksi pada perempuan. Bukan hanya kesan dewasa yang bisa kamu rasakan saat memakai parfum dengan kandungan vetiver, tapi juga penuh percaya diri, tegas, dominan, dan berani. Banyak pria suka dengan karakter perempuan yang seperti ini.

6. Vanila

Perempuan akan secara otomatis menjadi sangat cantik ketika memakai parfum aroma vanila. Ada kesan berkelas dari aroma vanila yang lembut, tenang, manis, sederhana tapi juga indah. Parfum aroma vanila juga punya banyak penggemar, dan pria sangat suka mencium aroma vanila pada perempuan karena terasa feminin, cantik dan memesona.

7. Buah-buahan

Selain jeruk, ada banyak juga aroma buah-buahan yang digunakan untuk aroma parfum. Banyak pria suka perempuan dengan aroma buah-buahan karena manis dan segar. Itu sangat berbeda bertolak belakang dengan parfum pria yang khas dengan aroma spicy atau pedas, kaya rempah, kuat dan maskulin. Jadi mencium aroma manis segar pada perempuan itu menciptakan pemikiran feminin yang menyenangkan dan menarik perhatian.

Itu dia ternyata sekian aroma parfum yang bisa membuatmu tampak cantik dan penuh pesona. Kira-kira aroma parfum apa yang jadi favoritmu, Sahabat Fimela?

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading