Sukses

Lifestyle

Sandiaga Uno dan I Gusti Ayu Bintang Darmawati Sepakat Teknologi Digital Menjembati Para Ibu Lebih Sejahtera

Fimela.com, Jakarta Beban tambahan selama pembatasan saat pandemi dan potensi terjadinya inflasi ekonomi membuat tugas sebagai ibu menjadi lebih berat.Sebuah studi dari UN Women mengungkapkan 57% perempuan mengalami peningkatan stres dan kecemasan akibat bertambahnya beban mengurus keluarga dan juga pekerjaan rumah tangga serta permasalahan ekonomi. 

Dukungan seorang teman yang dapat dipercaya untuk membantu ibu terutama dalam aktivitas keseharian, seperti berbelanja, mendapatkan penghasilan tambahan dan memperbaiki manajemen keluarga sangatlah dibutuhkan.

Untuk membantu para ibu, teknologi digital pun diperlukan agar mempermudah pekerjaan hingga memperoleh penghasilan tambahan dan berbelanja sekaligus mendapatkan rekomendasi produk terbaik, seperti yang dihadirkan SuperMom. 

Teknologi SuperMom yang berbasis Artificial Intelligence (AI),  memudahkan para ibu untuk mendapatkan produk terbaik dan termurah untuk kebutuhan ibu dan keluarga. Fitur jajak pendapat dan survei yang dimiliki oleh SuperMom, juga mampu memberikan gambaran pasar serta persepsi dan preferensi akan suatu merek dengan waktu cepat dari para ibu di Indonesia.

I Gusti Ayu Bintang Darmawati selaku Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, yang mengatakan dalam pidatonya pada acara SuperMom Brand Awards, platform seperti SuperMom dapat mendorong perempuan Indonesia untuk secara aktif memanfaatkan teknologi digital.

“Kami percaya, gerakan-gerakan kecil yang kita upayakan untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia, sebagaimana yang telah SuperMom lakukan pada hari ini, nantinya akan menjadi jalan setapak yang memudahkan perempuan untuk menjemput kesetaraan yang kita cita-citakan,” ujarnya. 

Untuk pertama kalinya, SuperMom Brand Awards diadakan di Indonesia, mengikuti jejak sukses SuperMom Brand Awards yang telah diadakan di Singapura mulai tahun 2018. Perhelatan ini, diapresiasi oleh Bapak Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, pada pidato sambutannya.

”Kegiatan awarding ini, merupakan ruang apresiasi bagi pilihan produk terbaik para ibu. Diharapkan ke depannya, platform SuperMom dapat menjembatani para ibu untuk memilih berbagai produk-produk ekonomi kreatif, yang pada gilirannya dapat membantu pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujarnya.  

Empat Perempuan Hebat Peraih penghargaan

Lim, Executive Chairman SuperMom mengatakan SuperMom Brand Awards nyata 100% didasarkan pada pilihan para ibu. Hal ini berarti para pemenang kategori merek tidak perlu beriklan atau menjadi sponsor SuperMom. 

“Semua pemenang merek, benar-benar berdasarkan pilihan para ibu. Penghargaan ini terbagi dalam dua kategori utama yaitu Ibu dan Anak (9 kategori) dan Keluarga (7 kategori)”, kata Luke

Yenny Stutts, Vice President Marketing & Operational Supermom Indonesia menambahkan, selain memberikan penghargaan kepada merek-merek terpercaya bagi para ibu, juga memberikan apresiasi kepada empat perempuan hebat di Indonesia  yang bergerak menolong perempuan dan anak kurang beruntung, baik dalam bidang kesehatan, edukasi, kesetaraan gender dan ekonomi di Indonesia, melalui gerakan sosialnya. 

“Mereka telah berhasil memberikan dampak langsung ke komunitas,  memiliki nilai kepatutan, minat, keberlanjutan akan gerakan sosial, kepemimpinan serta jangkauan sosial media yang positif. Penghargaan Social Impact Award sejalan dengan misi kami yaitu melakukan bisnis untuk kebaikan,” ujarnya  

Ke-4 perempuan yang meraih penghargaan dari SuperMom melalui Social Impact Awards adalah Mieke Randa dari Rumah Harapan Indonesia, Alimah Fauzan dari Perempuan Berkisah, Maureen Hitipeuw dari Single Moms Indonesiaa dan Nila Tanzil dari Taman Bacaan Pelangi.

“Merek-merek yang mendapatkan penghargaan dari SuperMom Brand Awards, merupakan merek-merek yang paling banyak dibeli dan direferensikan oleh ibu-ibu di Indonesia. Hal ini menandakan merek tersebut mendapat kepercayaan yang tinggi dari para ibu di Indonesia. Untuk itu, maka sangatlah penting bagi sebuah merek untuk membangun kepercayaan dari para ibu,” ujar Anwesh Bose, Country Director Supermom Indonesia.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading