Sukses

Lifestyle

Pangeran Harry Raup Penghasilan Ratusan Milyar dari Penjualan Memoar Spare yang Bikin Heboh, Kalahkan Buku Michelle Obama

Fimela.com, Jakarta Buku memoar Pangeran Harry, Spare, resmi dirilis minggu ini. Dalam buku tersebut, ada banyak cerita yang diungkap Pangeran Harry tentang keluarga Kerajaan Inggris.

Ditulis dalam 416 halaman, Pangeran Harry menceritakan kisah dari sudut pandangnya. Buku memoar Spare ini sebenarnya sudah dibocorkan di Spanyol yang mencakup beberapa topik. Mulai dari hubungannya yang retak dengan Pangeran William hingga perjuangannya setelah kematian Putri Diana pada 1997.

Meski demikian, Pangeran Harry tetap mendapatkan penghasilan dari hasil penjualan buku ini. Mengutip dari Independent.co.uk, penerbit Penguin Random House dikabarkan telah membayar Pangeran Harry dengan uang muka sebesar $20juta atau sekitar Rp300milyar untuk Spare.

 

Prediksi penghasilan Pangeran Harry

 

Sementara itu, ET Canada melaporkan adanya kesepakatan kontrak untuk buku Pangeran Harry yang terdiri dari empat edisi. Kontrak ini bernilai $35-40 juta atau sekitar Rp500-600milyar.

Di Inggris, memoar ini dijual dengan harga 28 poundsterling atau sekitar Rp517 ribu dalam bentuk buku. Sementara, Spare juga disajikan dalam bentuk audio yang dibanderol 20 poundsterling atau sekitar Rp369ribuan.

 

Kalahkan buku Michelle Obama

Pada penjualan hari pertamanya, 11 Januari 2032, memoar Harry ini telah terjual sebanyak 1,4 juta eksemplar. Mengutip dari NST, penjualan buku Spare mencetak rekor baru penjualan karya nonfiksi tercepat, mengalahkan Barack dan Michelle Obama dengan judul Becoming.

Buku Barack dan Michelle Obama membutuhkan waktu satu minggu untuk bisa mencapai angka penjualan 1,4 juta eksemplar. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading