Sukses

Lifestyle

5 Tanda Pria Berpotensi Melakukan KDRT, Waspada dengan Sosoknya

Fimela.com, Jakarta Kasus KDRT menjadi salah satu kasus yang tak bisa dibenarkan. KDRT sendiri adalah kepanjangan dari Kekerasan Dalam Rumah Tangga. Perilaku ini bisa dilakukan oleh pria maupun perempuan terhadap satu sama lain. Ini juga bisa dilakukan terhadap anak-anak dalam sebuah keluarga. 

Akhir-akhir ini dunia hiburan dan sosial media, dikejutkan dengan banyaknya kasus KDRT yang dilakukan suami terhadap istri. Yang terbaru adalah kasus KDRT terhadap artis kenamaan Venna Melinda. Kasus KDRT adalah hal yang sering bikin geram dan kecewa. Ini juga sebagai kasus yang sangat disayangkan. 

Berkaca dari beberapa kasus KDRT yang ada, ini tentunya bisa menjadi pembelajaran bagi kita untuk lebih hati-hati dalam memilih pasangan. Usahakan untuk lebih bijak dalam mengerti dan memahami karakter pasangan. Ada beberapa tanda pria yang berpotensi melakukan KDRT yang bisa kita ketahui. Mengutip dari laman mankind.org.uk, berikut tanda tersebut.

Si Dia Tumbuh dan Berkembang di Lingkungan yang Keras

Tanda pertama dari pria yang berpotensi melakukan KDRT adalah ia tumbuh dan berkembang di lingkungan yang keras. Lingkungan keras di sini adalah lingkungan di mana ada banyak kasus KDRT di dalamnya. 

Pria yang masa kecilnya berkembang di lingkungan di mana orang tua kerap melakukan KDRT khususnya dirinya, ini memungkinkannya melakukan hal sama saat ia dewasa. Studi menemukan jika anak-anak korban KDRT, berpotensi besar melakukan hal sama ke pasangan nantinya.

Mudah Emosi dan Marah

Pria yang berpotensi melakukan KDRT, bisa dilihat dari sikapnya yang mudah emosi dan marah. Pria ini juga menunjukkan bahwa ia ingin orang lain selalu menuruti keinginannya. Jika pasanganmu memiliki sikap ini, coba cari tahu lebih dalam mengenai karakternya. Sebelum melangkah ke hubungan yang lebih serius, cari tahu lebih baik sikapnya yang sebenarnya.

Kasar atau Ringan Tangan Terhadap Sekitar

Pria yang berpotensi melakukan KDRT juga ditunjukkan dengan sikapnya yang kasar dan ringan tangan terhadap sekitar. Ringan tangan di sini adalah suka memukul dan berlaku kasar ke sekitar. Pria ini sangat ringan tangan terhadap hewan peliharaan, anggota keluarga lain bahkan benda-benda di sekitarnya saat marah pun kecewa.

Mudah Cemburu

Studi menemukan jika pria yang sangat mudah cemburu juga berpotensi melakukan KDRT. Kecemburuan ini bukan karena ia sayang dan cinta berat. Tapi lebih kepada rasa memiliki yang berlebihan. 

Saat pasanganmu sering menunjukkan rasa cemburu yang berlebihan, bisa jadi ia akan bersikap kasar dan ringan tangan kepadamu setelah kalian menikah nantinya. Rasa cemburu yang berlebihan adalah salah satu tanda bahwa pasangan, kurang bisa mengontrol emosi dan perasaannya dengan baik.

Manipulatif

Pria yang manipulatif juga berpotensi melakukan KDRT. Pria ini biasanya akan bersikap sangat romantis, bijak dan baik saat kamu mampu memabahagiakannya. Sebaliknya, saat kamu kurang bisa membahagiakannya, ia cenderung marah, emosi dan menuduhmu tidak menyayanginya seperti ia menyayangimu. Pria manipulatif sangat berbahaya dan penting untuk diwaspadai. 

Itulah sekilas mengenai tanda pria berpotensi melakukan KDRT. Semoga informasi ini bermanfaat. Dan semoga kita lebih bijak dalam menjalin hubungan pun memilih pasangan sebelumnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading