Sukses

Lifestyle

Sukses di Perhelatan G20, The Apurva Kempinski Bali Berkolaborasi dengan Seniman Hingga Penyandang Disabilitas Sepanjang 2023

Fimela.com, Jakarta The Apurva Kempinski Bali telah sukses menjamu para tamu dari berbagai negara di perhelatan G20 2022. Tak hanya puas sampai situ saja, di tahun 2022 hotel mewah ini memulai tahun 2023 meluncurkan ‘Powerful Indonesia’.

Powerful Indonesia akan ditonjolkan melalui program tematik bulanan, berbalut kolaborasi lintas disiplin, ragam budaya, pemberdayaan komunitas dan masyarakat, pariwisata berkelanjutan atau sustainability, dan kerjasama dengan teman penyandang disabilitas.

General Manager, Vincent Guironnet menyampaikan Indonesia termasuk negara di dunia yang penuh dengan keberagaman yang berwarna. Bangsa ini sangat luar biasa. Dari segi warisan sejarah, landskap alam, identitas budaya, ilmu holistik dan keanekaragaman kuliner menunjukan kekuatan bangsa Indonesia.

“Saya sudah menyebut negara yang indah ini sebagai rumah selama 16 tahun terakhir. Kami mengundang semua orang untuk merasakan pengalaman unik ini di The Apurva Kempinski Bali,” ujarnya.

Nama nama besar berkolaborasi dengan The Apurva Kempinski Bali

Pertama, The Apurva Kempinski Bali dalam  lintas disiplin ilmu dan industri akan berkolaborasi dengan profil – profil terkemuka yang telah mengharumkan Indonesia di ranah internasional. Nama - nama besar yang menjadi partner resor bintang lima di Nusa Dua ini mencakup kolektor dan kurator OHD Museum - Dr. Oei Hong Djien, arsitek dan pelukis Raul Renanda, fotografer budaya Stephane Sensey. 

Lalu, dalam gerakan sustainability, resor ini akan menjajaki kerjasama dengan Dr. Lawrence Blair, Ari Bayu Aji, Gus Agung Gunarthawa dan Helianto Hilman. Perihal musik, profil yang termasuk di dalamnya adalah Aksan Sjuman, Anom Darsana dan Astrid Sulaiman.

Sepanjang tahun 2022, resor megah ini telah membawa para tamu ke dalam perjalanan eksplorasi budaya dan dengan merayakan kekayaan dari keanekaragaman budaya, warisan, dan filosofi dari tujuh destinasi utama Indonesia: Sumatra, Jawa, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Program yang dinamakan  ‘Unity in Diversity’:  ini akan tetap menjadi guest experience di The Apurva Kempinski Bali, disimbolisasikan dengan perawatan holistik, keanekaragaman kuliner, seni kerajinan, dan permainan tradisional.

Program Pemberdayaan hingga Berkolaborasi dengan penyandang disabilitas

Sejalan dengan program pariwisata keberlanjutan, resor ini telah memupuk kolaborasi yang sinergis dengan institusi dan komunitas dalam program Pemberdayaan dengan Lembaga Pendidikan.

Para mitra yang tergabung dalam program ini adalah Arie Siswanto serta institusi Bali Culinary Pastry School yang berada dibawah naungan beliau, Politeknik Negeri Bali, Sumba Hospitality Foundation, Bali Wise Foundation, dan Difalink.

Di tahun 2022, The Apurva Kempinski Bali telah berhasil membawakan pariwasata berkelanjutan dibawah payung program Unity in Diversity. Tahun 2023 menjadi sebuah awal dari rencana lima tahun kedepan, yang berfokus pada pengaktifan strategi gerakan keberlanjutan dalam Program Sustainability. 

Danti Yuliandari, Director Marketing Communications The Apurva Kempinski Bali mengatakan The Apurva Kempinski Bali, bermitra dengan Difalink, untuk mengembangkan talenta muda dari para penyandang disabilitas, untuk membangun tim kerja yang kuat dan inklusif.

“Kolaborasi dengan penyandang disabilitas bertujuan agar para teman penyandang disabilitas bisa merasakan bekerja di hotel,” paparnya

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading