Sukses

Lifestyle

5 Tanda Dirimu Perempuan Kuat meski Dianggap Suka Menutup Diri

Fimela.com, Jakarta Tiap orang punya cara sendiri dalam menjalani hidup. Termasuk cara bertahan di masa sulit dan cara untuk bisa tetap kuat melewati masa-masa sulit. Kali ini, kita akan membahas soal sisi lain perempuan yang sering dianggap suka menutup diri.

Mungkin kamu juga termasuk perempuan yang dianggap suka menutup diri. Orang di sekitarmu khususnya baru mengenalmu kadang menganggapmu terlalu dingin atau sulit didekati. Bahkan kamu dianggap sombong atau angkuh. Namun, di balik sikapmu yang dianggap suka menutup diri, bisa jadi sebenarnya ada jiwa tangguh yang sedang kamu bentuk di dalam dirimu.

1. Bisa Melihat Sisi Baik dari Segala Sesuatu

Saat kamu mengalami kegagalan atua pengalaman tak menyenangkan, kamu tak langsung membenci keadaan. Kamu malah berusaha untuk mengambil sisi baik, hikmah, atau pelajaran dari semua. Dengan begitu, kamu bisa menjadikan setiap pengalaman hidup sebagai bagian dari proses pendewasaan dirimu.

 

 

2. Tidak Pernah Menyalahkan Keadaan

Ketika ada masalah yang terlalu berat untuk dihadapi sendiri, kamu memang kadang butuh waktu untuk menenangkan diri. Saat menenangkan diri, kamu mungkin akan menjauh sejenak dari lingkungan atau orang-orang yang ada di sekitarmu. Walau mungkin kamu tampak menutup diri, tapi sebenarnya kamu sedang berusaha untuk berpikir lebih jernih dan tidak menyalahkan keadaan atau situasi yang ada.

 

 

3. Bisa Tetap Menjaga Hubungan Baik dengan Siapa pun

Orang yang belum mengenalmu dengan baik memang bisa menganggapmu sulit didekati karena terlalu menutup diri. Namun, ketika kamu masih bisa tetap menjaga hubungan baik dengan siapa pun, maka sebenarnya kamu punya hati yang kuat. Bahkan saat menghadapi orang-orang toxic, kamu tak ada niat untuk balas dendam atau melukai mereka meski memang ada saatnya kamu menjaga jarak dari mereka.

 

 

4. Memiliki Semangat Hidup yang Baik

Kehidupan memang menawarkan banyak suka duka. Bahkan berbagai macam pengalaman bisa mewarnai kehidupan dan keseharian. Saat kamu bisa tetap menjaga semangat hidup yang baik, maka sebenarnya ada hati yang kuat dan tangguh di dalam dirimu. Memilih untuk tetap melangkah ke depan dalam setiap perjuangan yang kamu kamu lakukan menunjukkan adanya jiwa tegar dalam dirimu.

 

 

5. Dapat Mengelola Emosi dengan Baik

Sikapmu yang dianggap orang lain suka menutup diri bisa jadi karena kamu cenderung memilih untuk menghadapi segala sesuatu dengan hati yang tenang. Kamu tak mudah meledak-ledak ketika marah. Serta, tak gegabah dalam bertindak khususnya ketika emosi sedang tidak stabi. Kemampuanmu mengelola emosi dengan baik menjadi pertanda ada hati yang kuat dalam dirimu.

Itu tadi lima hal yang bisa menjadi pertanda bahwa di dalam dirimu sebenarnya ada hati yang kuat dan tangguh. Semoga ke depannya kamu bisa menjalani hidup dengan lebih baik lagi, ya.

 

What's On Fimela
Loading