Sukses

Lifestyle

Mengenal 4 Kepribadian Seseorang Berdasarkan Cara Mereka Berpikir Tentang Uang

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti memiliki kebiasaan dan kecenderungan tentang bagaimana mereka mengelola serta berpikir tentang keuangan. Mempelajari tentang keuangan dapat membantumu membuat keputusan keuangan yang cerdas dan membangun kekayaan jangka panjang.

Nah, untuk mengetahui jenis kepribadianmu tentang keuangan, berikut masing-masing karakter jika dilihat dari bagaimana pandanganmu tentang keuangan. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Kepribadian Pemboros

Orang-orang dengan kepribadian pemboros senang membelanjakan uang untuk orang-orang dan hal-hal yang mereka sukai. Mereka kurang peduli tentang menabung untuk hari esok. Mereka cenderung menghabiskan secara impulsif, yang dapat menyebabkan pengeluaran berlebihan dalam situasi tertentu. Namun, penting untuk dicatat bahwa kepribadian pemboros tidak secara otomatis berarti kamu hidup di luar kemampuanmu atau terus-menerus berbelanja, ini hanya berarti di sinilah kamu merasa paling nyaman secara finansial saat membuat keputusan keuangan.

2. Kepribadian Pelindung

Pelindung tidak melepaskan uang mereka dengan mudah. Pelindung menabung sebelum membelanjakan uang dan kesulitan menikmati hari ini karena mereka menginginkan keamanan. Tipe ini bahkan mungkin menganggap diri mereka hemat sementara orang lain mungkin menganggapnya pelit.

Orang-orang dengan Kepribadian Pelindung seringkali sadar anggaran, menghargai keamanan, dan cenderung stabil secara finansial. Orang dengan kepribadian ini juga menikmati keuntungan dari kepuasan yang tertunda, mereka mungkin tidak memiliki teknologi terbaru tetapi hidup mereka aman karena uang disimpan untuk masa sulit mereka. Pada akhirnya, kepribadian pelindung menginginkan ketenangan pikiran bahwa jika sesuatu terjadi besok, mereka dapat menanganinya. Mereka bahkan mungkin menabung untuk berjaga-jaga jika ada biaya darurat atau tak terduga yang harus segera dibayar.

3. Kepribadian Pemberi

Pemberi adalah mereka senang membantu orang lain, terutama keluarga dan teman. Kepribadian pemberi kerap memberikan lebih dari yang mereka bisa tangani untuk mencoba menyenangkan semua orang yang ada di sekitar mereka. Orang tipe ini biasanya murah hati, tetapi sayangnya, kemurahan hati ini mungkin akan merugikan diri mereka sendiri di masa depan ketika tekanan keuangan meningkat.

Orang yang dianggap sebagai pemberi cenderung tidak mementingkan diri sendiri dan berkomitmen pada orang yang mereka cintai, baik itu pasangan, anak, saudara kandung, atau orangtua meskipun itu mungkin berarti mengorbankan sebagian dari kebutuhan dan keinginan mereka sendiri yang juga tidak selalu sehat.

4. Kepribadian Investor

Investor adalah sikap uang yang paling mengarah pada pertumbuhan. Ini karena investasi yang baik, pada intinya, adalah tentang belajar. Jika pemboros menghargai kesenangan, pelindung menghargai keamanan, dan pemberi menghargai koneksi, maka investor menghargai kebebasan.

Investor memanfaatkan uang mereka. Mereka cenderung perencana dan menikmati tujuan jangka panjang. Tipe individu seperti ini tahu bahwa menabung itu berharga karena mereka dapat melihat melampaui kebutuhan, keinginan, dan keinginan saat ini.

Orang dengan tipe kepribadian investor ini sering kali memiliki keterampilan keuangan yang kuat, mulai dari menegosiasikan transaksi mobil atau rumah hingga berinvestasi secara teratur untuk membangun kekayaan dari waktu ke waktu. Berinvestasi bukan hanya tentang keuangan, tetapi juga tentang memprioritaskan apa yang paling penting dalam hidup, keluarga, komunitas, teman, dan lainnya.

Well, dari beberapa kepribadian di atas, mana nih yang mencerminkan kepribadian Sahabat Fimela? Tentunya, ketika kamu suka membelanjakan sebagian besar uang, kamu juga harus berpikir bahwa masih ada kebutuhan untuk hari esoknya. 

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading