Sukses

Lifestyle

5 Cara Tegarkan Diri saat Dirimu Diremehkan Orang Lain

Fimela.com, Jakarta Dipandang rendah oleh orang lain bisa sangat menyakitkan hati. Hati kita bisa sangat terluka saat diremehkan oleh orang lain. Hanya saja kalau diri kita tak berusaha untuk menguatkan diri, maka kita bisa makin terpuruk dalam kesedihan dan rasa sakit hati.

BACA JUGA: Bacaan Doa Supaya Dijauhkan Dari Masalah, Beserta Artinya

Untuk bisa tetap tegar ketika diremehkan orang lain, ada sejumlah cara yang bisa dicoba. Seperti cara-cara berikut ini.

 

 

1. Terima Keterbatasan Sendiri

Untuk bisa kembali tegar dan kuat, cobalah untuk menerima keterbatasan diri lebih dulu. Sadari bahwa kita tak bisa mengontrol dan mengendalikan respons orang lain. Cara orang lain menilai dan memperlakukan kita berada di luar kemampuan diri kita. Yang bisa kita lakukan adalah mengatur respons kita terhadap cara orang memperlakukan kita.

 

2. Fokus Tenangkan Diri

 

Cobalah untuk fokus menenangkan diri lebih dulu. Orang yang meremehkan kita punya sudut pandang sendiri. Jadi, daripada menghabiskan energi kita untuk marah-marah atau emosi, mending alihkan energi untuk tenangkan diri. Lakukan hal-hal yang bisa hadirkan rasa tenang dan senang di dalam hatimu.

 

 

3. Apresiasi Hal yang Sudah Dilakukan

Orang lain yang meremehkan atau merendahkanmu tidak tahu perjuanganmu. Mereka pun hanya ingin menjatuhkanmu dan tak bisa memberi pengaruh baik untukmu. Saat orang lain tak bisa mengapresiasimu, cobalah untuk mengapresiasi dirimu sendiri lebih dulu. Hati bisa lebih tegar saat kita bisa lebih menghargai diri sendiri.

 

 

4. Tetap Nikmati Hidupmu

Untuk bisa kembali tegar, kamu bisa coba untuk tetap menikmati hidupmu. Perlihatkan saja caramu untuk bisa tetap bahagia dengan keseharian dan kehidupanmu. Orang yang meremehkanmu pada akhirnya akan minder sendiri saat melihatmu bisa tetap bahagia dengan cara terbaikmu sendiri.

 

 

5. Ambil Hikmah dari Pengalaman yang Ada

Pengalaman direndahkan atau diremehkan orang lain memang menyakitkan. Hanya saja tak perlu berlebihan dalam rasa sedih atau malah mengasihani diri sendiri. Cukup anggap saja pengalaman itu sebagai bagian dari proses pendewasaan diri. Bisa coba jadikan pengalaman itu sebagai pelecut untuk menjadi pribadi yang lebih sukses lagi.

Itu tadi lima cara yang bisa dicoba untuk bisa kembali tegar saat direndahkan atau diremehkan oleh orang lain. Semoga bermanfaat, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading