Sukses

Lifestyle

Diary Fimela: tentangKita Mengenalkan Cara Seru Perbaiki Hubungan dengan Orang Terdekat Lewat Permainan Kartu

Fimela.com, Jakarta Komunikasi memiliki peran vital dalam berhubungan antarmanusia, baik dengan keluarga, teman, sampai pasangan. Contoh buruknya komunikasi dalam hubungan suami istri, salah satunya menjadi isu dalam cerita film populer yang tayang di Netflix ‘Noktah Merah Perkawinan’. 

Di mana penonton dibuat gemas dengan gaya komunikasi pemeran pria utama  bernama Gilang (Oka Antara) pada sang istri Ambar (Marsha Timothy). Di mana sang suami lebih cenderung menghindar saat membahas sebuah masalah sampai tidak melibatkan pasangan dalam menyelesaikan masalah.

Kadang memang lebih mudah melihat masalah saat melihat atau menontonnya terjadi pada kehidupan orang lain. Nyatanya, masih banyak orang yang melakukan hal sama, tanpa tidak disadari.

Padahal, komunikasi yang baik adalah kunci keharmonisan dalam hubungan. Sayangnya tidak semua orang bisa melakukan percakapan sulit, entah karena tidak tahu bagaimana caranya atau alasan lainnya.

Permainan Kartu yang dapat Mengeratkan Hubungan

Sebuah brand lokal, tentangKita, menghadirkan permainan kartu yang dapat mendekatkan hubungan ke orang-orang terdekat. Tak hanya sekedar permainan kartu, tentangKita membantu membuka percakapan dan membangun waktu berkualitas bersama orang tersayang.

“Tidak semua orang memiliki keberanian dan kesempatan untuk mengutarakan hal sulit atau terpendam. Dan ini menjadi misi kami untuk bisa membantu mereka memiliki hubungan lebih baik dengan cara yang seru,” ujar Clara Vania Lucas selaku Founder tentangKita.

Didirikan oleh Clara Vania Lucas dan Syelin Lusiana Naba pada 2020, tentangKita menyediakan permainan kartu dengan tujuan mendekatkan hubungan antarmanusia. Setiap pertanyaan yang tertulis di kartu telah melewati proses pengembangan yang penuh pertimbangan dan berasal dari curahan hati sehari-hari.

“Kami terinspirasi dari cerita temanKita (panggilan akrab pelanggan tentangKita) dan hubungan antarmanusia di sekitar. Kami selalu berangkat dari masalah dan mencoba memberikan solusi yang relevan dan mengena lewat produk-produk yang dihadirkan,” lanjut Clara.

 

Terus Berinovasi

Dengan kisaran harga Rp59.000 – Rp369.000, permainan kartu tentangKita memiliki lebih dari 20 edisi yang bisa dimainkan bersama keluarga, teman, rekan kerja dan pasangan. Adapun edisi bestseller-nya adalah Seri Kartu Edisi Pasangan (Pendekatan, Pasangan, Pranikah, Suami Istri, Paket Ujian Pasangan).

“Kartu tentangKita sudah pernah dimainkan oleh sejumlah artis Indonesia dan tokoh publik lainnya. Banyak juga cerita dari temanKita yang setelah bermain akhirnya bisa memperbaiki hubungannya dengan keluarga dan pasangan. Cerita-cerita ini disampaikan lewat Instagram @maintentangkita,” jelas Clara.

Clara pun menambahkan bahwa dalam waktu dekat tentangKita akan mengadakan kampanye #ObrolinDulu. Kampanye ini diadakan untuk mendorong mereka yang selama ini menghindari percakapan sulit dan penting, mulai dari ekspektasi, asumsi, dan hal terpendam lainnya.

“Kami akan terus melakukan inovasi produk dan adakan beragam program untuk membantu menciptakan hubungan sehat. Sesuai visi kami, menjadikan dunia tanpa hubungan toxic,” tutup Clara. 

Saat ini permainan kartu tentangKita bisa didapatkan melalui website tentangkita.id dan marketplace. Selain itu, tersedia pula di gerai Insight Unlimited, Sababay Bali, dan beberapa café yang tersebar di wilayah Jakarta dan Tangerang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading