Sukses

Lifestyle

5 Model Rambut yang Cocok Untuk Bentuk Wajah Bulat

Fimela.com, Jakarta Penampilan adalah hal yang cukup penting. Hal ini dikarenakan penampilan adalah hal pertama yang dilihat oleh orang lain dari dirimu. Orang lain bisa menilai kualitas dirimu melalui penampilanmu. Jika penampilanmu rapi, tentu akan memberikan kesan pertama yang positif untuk orang lain yang melihat.

Penampilan biasa dilihat dari pakaian yang kamu kenakan. Pakaian yang kamu gunakan pun bisa jadi menarik kalau kamu mengenakan pakaian yang sesuai, baik sesuai dengan kegiatan yang kamu lakukan atau sesuai warnanya. Namun penampilan juga bisa juga dinilai dari wajahmu atau rambutmu.

Potongan rambut seharusnya disesuaikan dengan bentuk wajahmu. Hal ini dikarenakan potongan rambut nantinya akan mempengaruhi penampilanmu, terutama penampilan wajahmu. Oleh karena itu, potongan rambutmu harus kamu perhatikan.

Tentunya potongan rambut untuk bentuk wajah bulat dengan bentuk wajah lainnya berbeda. Ada beberapa potongan rambut yang cocok untuk semua bentuk wajah, namun ada juga yang hanya cocok untuk bentuk wajah tertentu.

Lalu bagaimana potongan rambut yang cocok untuk bentuk wajah yang bulat? Yuk simak berikut ini.

1. Bob Hairstyle

Salah satu potongan rambut yang cocok untuk pemilik bentuk wajah yang bulat adalah bob hairstyle. Model rambut yang satu ini cocok untuk bentuk wajah bulat karena bisa menutupi sebagian pipimu.

Pastikan panjangnya jatuh persis di bawah dagu, karena memotong rambut di atas dagu hanya akan menonjolkan pipimu. Kamu bisa mencoba berbagai macam variasi dari potongan bob seperti wavy blunt bob atau bob layer.

2. Pixie cut

Nah kalau potongan yang satu ini selain cocok untuk pemilik bentuk wajah yang bulat, juga pasti sangat cocok untuk kamu yang suka dengan tampilan yang boyish atau tomboy. Model rambut yang satu ini akan memberikan ilusi wajah yang terlihat lebih panjang.

3. Poni

Siapa yang bilang kalau bentuk wajah bulat tidak cocok dengan potongan rambut dengan poni? Salah besar! Justru poni bisa membantu bentuk wajah bulat jadi terlihat lebih tirus dan panjang.

Ada berbagai macam variasi poni. Misalnya poni layer yang bisa membuatmu terlihat lebih imut. Atau variasi see-through bang yang bisa menciptakan ilusi wajah terlihat lebih panjang dan tirus.

4. Wavy hair

Potongan rambut berombak bisa kamu pilih kalau bentuk wajahmu bulat. Model rambut yang satu ini bisa dibilang adalah model rambut yang paling aman untuk kamu yang punya wajah bulat. Penambahan sedikit tekstur akan membuat rambutmu terlihat membingkai wajahmu dengan baik.

Beberapa variasi wavy hair yang bisa kamu coba adalah beach wave atau layer wave juga bagus untuk menambahkan tekstur pada rambutmu.

5. Layer Hair

Kalau rambutmu panjang, kamu bisa coba untuk melayer rambutmu. Layer pada rambutmu akan membuat rambutmu seolah-olah bertingkat. Tingkatan pada rambutmu ini bisa memberikan kesan wajah yang tirus.

Nah kamu sendiri suka model rambut yang mana, Sahabat Fimela?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading