Sukses

Lifestyle

5 Ciri Perempuan yang Mudah Bahagia dengan Kesederhanaan

Fimela.com, Jakarta Kebahagiaan bisa didapatkan dengan berbagai macam cara. Ada banyak cara yang bisa dicoba dan dilakukan untuk bisa bahaga dalam menjalani hidup. Dengan gaya hidup sederhana pun, kita bisa menjadi perempuan yang bahagia.

Perempuan yang mudah bahagia dalam hidupnya bisa dilihat dari sejumlah sikap atau caranya menyikapi keseharian dengan sudutu pandang yang lebih positif. Berikut ini lima ciri perempuan yang mudah bahagia dengan kesederhaan versi Fimela. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Memiliki Kebiasaan Berolahraga Rutin

Berolahraga bisa membuat pikiran senantiasa segar, dan saat pikiran dalam keadaan baik biasanya hati pun jadi terasa lebih bahagia. Mengutip buku Hello, Habits, John Ratey yang merupakan seorang guru besar psikiatri dari Harvad Medical School menjelaskan bahwa olahraga bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi otak. Dalam buku yang ia tulis, Spark: The Revolutionary New Science of Exercise and the Brain, ia mengemukakan secara gamblang bahwa olahraga membuat kita merasa segar kembali karena darah terpompa, menyebabkan otak melakukan fungsinya yang terbaik.

 

 

2. Menekuni Sesuatu yang Memberi Kepuasan Batin

Saat bisa menekuni sesuatu, ada kepuasan batin yang bisa didapatkan. Kepuasan batin ini bisa membuat hidup terasa lebih bermakna. Dengan hidup yang terasa lebih bermakna, ada hati yang bahagia yang akan senantiasa menemani keseharian kita.

 

 

3. Membuka Diri Belajar Hal-Hal Baru

Dalam kesederhanaan, kita jadi lebih peka dan mawas diri dalam menentukan prioritas hidup. Dengan mengetahui prioritas hidup, kita pun tahu hal-hal apa saja yang perlu diusahakan lebih baik untuk mencapai atau memenuhi hal yang kita butuhkan tersebut. Di sini, kemampuan kita untuk senantiasa terbuka belajar hal-hal baru akan membuat perjuangan dan perjalanan kita jadi terasa lebih menyenangkan. Setiap hal baru baru yang dipelajari akan memperkaya jiwa dan membuat hati jadi makin bahagia.

 

 

4. Memiliki Hati yang Penuh Rasa Syukur

Selama kamu memiliki hati yang penuh rasa syukur, maka kamu bisa menjalani hidup dengan hati yang senantiasa bahagia. Mengutip buku Happiness Inside, bahagia dalam diri hanya muncul bersamaan dengan rasa syukur. Tinggi-rendahnya tingkat kebahagiaan seseorang pun bisa berbanding lurus dengan tinggi-rendahnya rasa syukurnya.

 

5. Menjaga Pola Hidup Seimbang

 

Kesibukan bekerja bisa diimbangi dengan pemenuhan kebutuhan istirahat yang cukup. Waktu untuk bersenang-senang bisa diimbangi dengan menyelesaikan pekerjaan seproduktif mungkin. Pola makan yang sehat, jadwal tidur yang rutin, dan kebiasaan-kebiasaan sehat yang bisa diterapkan dan dijaga dengan baik akan sangat menunjang hidup yang dipenuhi rasa bahagia.

Kita semua bisa mengupayakan kebahagiaan dengan cara kita sendiri. Melalui hal-hal sederhana pun, kebahagiaan bisa kita raih dengan cukup mudah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading