Sukses

Lifestyle

4 Destinasi Romantis di Turki Bisa Jadi Pilihan Rayakan Valentine Bareng Pasangan

Fimela.com, Jakarta Valentine sebentar lagi tiba. Hari kasih sayang yang selalu diperingati setiap tanggal 14 Februari ini, menjadi hari yang menyenangkan bagi pasangan untuk saling berlaku romantis. Namun, akan lebih romantis lagi apabila dirayakan di tempat yang unik dan memberikan kenangan terbaik.

Salah satu negara yang memiliki banyak destinasi romantis yaitu Turki. Menjelang hari Valentine pada tanggal 14 Februari 2023, Turki menawarkan pilihan destinasi romantis yang pastinya akan memberikan pengalaman yang unik dan tidak terlupakan khususnya bagi para pasangan. Berikut rekomendasi destinasi romantis di Turki yang wajib kamu coba.

1. Istanbul 

Dilansir dari Euronews.travel, Istanbul menjadi salah satu destinasi yang memiliki city view paling megah dan romantis di dunia. Di setiap sudut kotanya menampilkan tempat-tempat unik dan bersejarah yang mampu memanjakan mata dengan pemandangan indah. Tak hanya itu, Istanbul juga memiliki restoran yang cocok untuk melakukan santapan romantis di hari Valentine, salah satunya yaitu restoran berbintang Michelin. Ada pun pilihan tempat lainnya yang juga melayani tamu dengan selera modern dan terkini yang dapat ditemukan di Istanbul.

2. Cappadocia

Dilansir dari The Turkey Traveller, Cappadocia sangat terkenal dengan keindahan alamnya yang memiliki formasi batuan yang unik dan sering disebut sebagai tanah 'dongeng'. Selain itu, keindahan alamnya juga dihiasi oleh balon udara panas (hot air balloons) yang berwarna warni, melayang di langit ketika matahari akan terbit.

Hal tersebut menjadi keistimewaan Cappadocia dan sangat cocok bagi kamu yang ingin memulai hari Valentine lebih awal dengan menikmati wisata matahari terbit dan menaiki balon udara bersama pasangan. Ketika kamu sedang melayang di udara, kamu juga dapat melihat formasi batuan unik yang terkenal di Cappadocia, cerobong peri phallic di Love Valley, hingga gereja batu kuno yang bertebaran di lembah.

Ada pun penginapan hotel gua yang tersedia di wilayah Cappadocia dan menawarkan penginapan dengan arsitektur pahatan batu tradisonal yang dibalut dengan kemewahan serta memberikan pengalaman menginap yang nyaman dan unik. Tak heran, Cappadocia menjadi impian semua orang loh.

3. Kars, Anatolia

Saat musim dingin, Kota Kars menjadi destinasi yang menawarkan perjalanan untuk pasangan di hari Valentine dengan menikmati destinasi bersejarah, keindahan alam, dan hidangan lokal yang lezat. Untuk datang ke kota ini, kamu bisa menggunakan Touristic Eastern Express atau perjalanan kereta api yang dimulai dari Ankara melewati Kirikkale, Kayseri, Sivas, Erzincan dan Erzurum. Kota Kars menjadi rekomendasi untuk kamu yang ingin berjalan-jalan dengan pemandangan arsitektur bergaya Baltik yang terkesan seperti kota Eropa. Tak hanya itu saja, di kota ini juga memiliki tempat wisata yang menyediakan wahana seperti ski dan kereta luncur yang dapat kamu nikmati bersama pasangan di hari Valentine.

4. Şirince-Ephesus

Bagi yang ingin menikmati iklim hangat di Turki, kamu bisa berkunjung ke Desa Şirince di İzmir, Mutiara Laut Aegea. Tempat ini sangat memikat perhatian dengan sejarahnya yang mengakar dan tekstur arsitektur yang bergaya storybook.

Uniknya, di Sirince terdapat deretan rumah bersejarah dan juga adanya Kota Kuno Ephesus yang hanya 10 km dari Desa. Di kota kuno tersebut memiliki nilai sejarah agama dari berbagai peradaban.

Kota ini juga bisa menjadi pilihan yang cocok untuk kamu yang ingin menghabiskan malam di depan perapian bersama pasangan dengan romantis dan menyeruput buah anggur yang terkenal lezat di wilayah ini yang termasuk bagian dari legenda kuno yang terkemuka. 

Demikian, rekomendasi bagi sahabat fimela yang ingin merayakan hari valentine dengan destinasi romantis di Turki. Untuk informasi lebih lanjut tentang Turki, silakan kunjungi https://www.goturkiye.com.

 

*Penulis: Amelia Septika.

What's On Fimela
Loading