Sukses

Lifestyle

Surganya Pecinta Sneakers Se-Asia Kini Hadir di ArtScience Museum

Fimela.com, Jakarta Selalu punya alasan bagi pecinta sneakers untuk berkumpul. Tidak hanya sekadar pamer koleksi baru, para pecinta sneakers biasanya berbagai pengetahuan terbaru soal sneakers.

Momen berkumpul ini dimungkinkan kembali oleh ArtScience Museum, Singapura dengan dihadirkannya Sneakertopia. Sneakertopia yang merupakan salah satu pameran sneakers terbesar di Asia, akan hadir di ArtScience Museum yang merupakan pusat dari seni, budaya, fashion, dan inovasi pada 25 Februari hingga 30 Juli 2023. Tidak hanya itu, peluncuran pameran yang bermula dari Amerika Serikat ini juga akan menggemparkan Asia dengan skala besar pertamanya di Singapura.

Pameran ini menampilkan lebih dari 100 sneakers edisi terbatas dari beberapa brand paling ikonik di industri, pameran ini juga sangat dinantikan karena dapat menyatukan seniman, kreator, kontributor, serta berbagai brand untuk mengundang penggemar sneakers dan penggemar fashion casual. Nantinya akan terdapat hampir 50 mural, instalasi, desain, dan tampilan yang berkaitan dengan hiburan, olahraga, film, kesenian, maupun genre lainnya.

 

Karya seniman lokal

Selain menunjukkan karya-karya dari 13 kreator unggulan asal Amerika Serikat seperti McFlyy, Michael Murphy, dan Mimi Yoon yang menjelajahi street dan pop culture Amerika melalui karya-karya mereka – Sneakertopia mengangkat sisi kreatif dari seluruh sisi Singapura dan Asia Tenggara yang menawarkan sentuhan mendalam tentang regional street culture.

Terdapat 16 kreator lokal asal Singapura yaitu seniman Jahan Loh, Sam Lo, Soph O, Kristal Melson dan Juls, kolektor seni dan desain kontemporer PHUNK yang ditampilkan, serta seniman sepatu sneakers dan desainer streetwear terkenal, Mr. Sabotage, yang juga akan menampilkan koleksi Air Jordan Ones pribadinya serta koleksi lengkap dari Dunks.

 

Dari Los Angeles

Hal lainnya yang menjadi sorotan dari Sneakertopia yaitu karya seni yang belum pernah dilihat sebelumnya dari smoluk dan Tommii Lim, yang juga akan membuat karya baru terkait situs khusus untuk pertunjukan perdana di Asia.

“ArtScience Museum dengan bangga berkolaborasi dengan SPACElogic dalam pameran yang akan membawa pengunjung melalui serangkaian galeri yang menampilkan kisah kreativitas, ekspresi, dan inovasi di balik sepatu paling ikonik di dunia. Sneakertopia dapat dilihat sebagai tindak lanjut dari pameran Art from the Streets di tahun 2017 yang menjadi inti dari culture street art. Pertunjukan baru ini ingin menggali lebih dalam tentang sepatu sneakers sebagai salah satu simbol klasik culture street," ungkap Honor Harger, Vice President of ArtScience Museum and Attractions, Marina Bay Sands.

Sebelum debutnya di Asia, Sneakertopia sukses diluncurkan di Los Angeles yang diikuti oleh dua pop-up experience di Chongqing Jiebeifang International Consumer Festival di Tiongkok, pada bulan Oktober 2021 dan di Culture Cartel, Singapura pada bulan Desember 2022.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading