Sukses

Lifestyle

5 Kelebihan Menjadi Perempuan yang Lahir dari Keluarga Sederhana

Fimela.com, Jakarta Kita tak pernah bisa memilih atau meminta dilahirkan dengan keluarga yang seperti apa. Tak bisa menentukan keistimewaan seperti apa yang bisa kita peroleh sejak lahir. Ada yang lahir dari keluarga yang sudah sangat berkecukupan, ada juga yang lahir dari keluarga sederhana.

Kali ini kita akan membahas sejumlah kelebihan yang bisa dimiliki perempuan yang terlahir dari keluarga sederhana. Bagi kamu yang merasa terlahir dari keluarga yang sederhana, ini saatnya untuk lebih banyak mensyukuri semua hal yang sudah kamu dapatkan. Sebab ada kebaikan-kebaikan yang sebenarnya sudah kamu peroleh dalam hidup.

 

 

1. Lebih Mandiri

Kesederhanaan bisa melatihmu menjadi perempuan yang lebih mandiri. Karena kamu tahu untuk mendapatkan sesuatu perlu perjuangan yang berat, maka kamu pun berusaha untuk menempa mental jadi lebih kuat. Kemandirianmu pun senantiasa terlatih dari waktu ke waktu. Tidak terbiasa manja membantumu menyadari bahwa menjadi perempuan mandiri sangatlah penting untuk membantumu bertahan melewati masa-masa sulit.

 

 

2. Pekerja Keras

Kamu dan orang lain punya "garis start" yang berbeda dalam mencapai sesuatu. Ada yang bisa mencapai sesuatu dengan cepat dan mudah karena memang sudah memiliki dukungan dan keistimewaan yang besar. Sementara kamu harus berjuang jauh lebih sulit untuk mencapai hal yang sama. Namun, itu tak membuatmu merasa ciut atau minder. Justru itu membuat jiwa pekerja kerasmu makin kuat.

 

 

3. Rendah Hati

Saat berhasil mencapai sesuatu, kamu tidak berubah menjadi pribadi yang sombong atau angkuh. Malah jiwamu yang rendah hati makin kuat. Kamu menyadari selalu ada langit di atas langit. Apa yang kamu capai bukan sesuatu yang patut dipamerkan atau dibesar-besarkan. Kamu mensyukuri semua yang ada dengan cara yang sama baiknya dengan menerima semua kenyataan yang terjadi dalam hidupmu.

 

 

4. Suka Berbagi

Lahir dari keluarga sederhana, kamu mungkin tak bisa mendapatkan semua yang kamu sukai dan inginkan dengan mudah. Namun, kamu terbiasa hidup dalam nuansa berbagi. Berbagi menghadirkan kebahagian sendiri, dan seiring bertambahnya usia, kamu menyadari bahwa berbagi bisa membuat hidupmu jadi terasa lebih bermakna dan indah.

 

 

5. Bisa Lebih Kuat Bertahan Melewati Masa Sulit

Ada jiwa yang lebih tangguh dan kuat terbentuk di dalam dirimu. Masa-masa sulit sudah sering kamu alami dalam hidup yang sederhana bahkan masih serba pas-pasan. Dari semua perjalanan dan pengalaman pahit itu, ada mental yang lebih tangguh dan membantumu bisa lebih kuat bertahan melewati setiap masa sulit yang ada.

Kalau menurutmu sendiri, apa kelebihan terlahir dari keluarga yang sederhana? Semoga kamu bisa tetap menjalani hidupmu dengan baik dan penuh senyuman ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading