Sukses

Lifestyle

5 Cara agar Tak Gampang Stres Jalani Rutinitas yang Sibuk

Fimela.com, Jakarta Menjalani rutinitas yang padat dan sibuk memang bisa sangat melelahkan. Tak hanya melelahkan secara fisik, tetapi juga membuat pikiran gampang lelah. Rasa stres dan tertekan pun makin sering dirasakan.

Agar tak gampang stres menjalani rutinitas yang sibuk, ada sejumlah cara yang bisa dilakukan. Seperti cara-cara berikut ini yang bisa mulai diterapkan dalam keseharian.

 

 

1. Menulis atau Membuat Jurnal Harian

Siapkan buku harian atau jurnal khusus untuk mencatat semua kegiatan dan hal-hal yang akan dilakukan setiap harinya. Dengan pencatatan dan penulisan ini, kita bisa lebih mudah mengatur dan mengalokasikan waktu yang kita miliki untuk menyelesaikan satu demi satu pekerjaan dengan baik. Selain itu, kita bisa lebih mudah mengondisikan mental kita untuk bisa lebih siap menghadapi hal-hal yang terjadi di luar rencana atau harapan.

 

 

2. Luangkan Sedikit Waktu untuk Diri Sendiri

Dalam satu hari, luangkan sedikit waktu untuk diri sendiri. Dengan menggunakan waktu untuk diri sendiri, kita bisa melakukan hal yang bisa membuat kita lebih tenang atau rileks. Entah sekadar menikmati secangkir kopi atau melakukan sebuah hobi, aktivitas yang bisa hadirkan rasa nyaman bisa bantu cegah dan atasi stres.

 

 

3. Buat Ritual Pagi yang Lebih Variatif

Membuat variasi aktivitas pada pagi hari bisa menjadi mood booster sendiri. Menikmati menu sarapan yang berbeda dari sebelumnya. Menyiapkan makanan kesukaan untuk dinikmati pada pagi hari sebelum memulai beraktivitas, dan sebagainya bisa membuat kita merasa lebih bersemangat menyambut hari. Rasa stres pun bisa diminimalisasi dengan hadirnya rasa bahagia pada pagi hari.

 

 

4. Atur Ruangan Senyaman Mungkin

Meluangkan waktu untuk merapikan barang-barang bisa membuat pikiran ikut terasa lebih jernih. Menata ulang tempat kerja atau kamar menjadi lebih rapi dan cantik juga bisa menghadirkan rasa nyaman tersendiri. Di tengah kesibukan yang padat dan rutinitas yang cukup berat, bisa melihat ruangan tampak nyaman dan rapi bisa hadirkan rasa tenang sendiri.

 

 

5. Hadirkan Musik Kesukaan

Jalan keseharian dengan menghadirkan musik atau lagu kesukaan. Saat sedang lelah atau jenuh, mendengarkan lagu kesukaan bisa datangkan rasa nyaman tersendiri. Hati pun bisa terasa lebih ringan dan nyaman saat bisa menjalani hari dengan lagu-lagu yang disukai.

Itu tadi lima cara yang bisa dicoba agar tidak gampang stres dalam menjalani kesibukan dan keseharian yang padat. Kalau menurut Sahabat Fimela sendiri, apa lagi hal yang bisa dilakukan agar tidak gampang stres menjalani kesibukanmu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading