Sukses

Lifestyle

5 Tanda Hidupmu Bisa Membaik meski Gagal Meraih Sebuah Impian

Fimela.com, Jakarta Kehidupan tak selalu menawarkan keindahan. Kadang kita harus rela menerima kenyataan pahit seperti mengalami kegagalan. Kegagalan meraih sesuatu memang bisa membuat kita merasa berada di titik terendah dalam hidup. Namun, selalu ada harapan hidupmu masih akan membaik ke depannya.

Kali ini kita coba untuk lebih optimistis lagi. Berikut ini lima tanda hidupmu masih bisa membaik meski gagal meraih sebuah impian. Bahkan ketika kamu harus melepaskan sebuah impian, masih ada harapan kamu akan mendapatkan hal-hal baik dalam hidupmu. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Bisa Memetik Hikmah

"Life goes on, and one should look ahead and not backward." - Sonali Bendre

Selama kamu masih bisa memetik hikmah dari pengalaman dan kegagalan yang kamu alami, selalu ada peluang hidupmu bisa membaik ke depannya. Meski kamu sempat kecewa, marah, dan sedih dengan kegagalan yang kamu alami, tetapi selama kamu masih bisa memetik pelajaran dari semua pengalaman tersebut maka kamu masih bisa bertahan menjalani hidupmu yang ada saat ini.

 

 

2. Memilih untuk Membuat Rencana Baru

"Life goes on, and we have to keep coming up with fresh ideas." - Max Cavalera

Kegagalan yang kamu alami telah menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan. Ketika kamu bisa menyikapinya dengan berusaha menata ulang prioritas hidup dan membuat rencana baru untuk dijalankan, maka kamu masih punya peluang memiliki hidup yang lebih baik. Setidaknya kamu tahu kesalahan seperti apa yang bisa kamu hindari untuk melangkah ke depan tanpa mudah terjatuh lagi.

 

 

3. Mau Belajar Hal-Hal Baru

"You learn if you mind stay open. And once you can't learn no more, your mind must be closed. Life goes on and you keep growing, you know?" - Bobby Womack

Kegagalan yang ada bisa menjadi bagian penting dari proses pendewasaan dirimu. Selam kamu masih tergerak untuk belajar hal-hal baru dan mencoba pengalaman-pengalaman baru, maka hidupmu bisa membaik lagi ke depannya. Kemauan dan kemampuanmu untuk belajar hal baru sudah menjadi tanda ada tekad kuat dalam dirimu untuk berjuang lebih baik dalam menjalani hidupmu.

 

 

4. Masih Bisa Menghargai Kehidupan

"Mistakes do happen and life goes on." - Sourav Ganguly

Kegagalan yang ada mungkin membuatmu menyalahkan diri sendiri. Kamu merasa kecewa dengan dirimu sendiri, dan sempat membuatmu sangat terpuruk. Sampai ketika kamu perlahan mulai bisa menerima kenyataan, kamu bisa kembali menghargai dirimu sendiri dan kehidupan yang kamu miliki. Selama masih ada rasa syukur terhadap kehidupan yang kamu jalani, maka yakin saja segalanya bisa membaik.

 

 

5. Ada Keberanian untuk Memulai Lagi

"Life goes on and life is full of setbacks. You have to fight, that's all." - Seve Ballesteros

Walau kegagalan yang ada sempat membuatmu merasa takut untuk mencoba lagi, tapi selama masih ada benih keberanian untuk bisa memulai sesuatu lagi, maka yakin saja kehidupanmu bisa lebih baik dari sebelumnya. Meskipun sebelumnya, kamu sempat kehilangan harapan, tapi selama kamu bisa mengumpulkan keberanian untuk mencoba lagi, maka peluang untuk meraih sesuatu yang indah masih terbuka lebar.

Semoga ke depannya kamu bisa meraih kehidupan yang memang kamu inginkan dan impikan, ya. Setiap kegagalan bisa menjadi bagian dari proses pendewasaan dirimu menjadi lebih kuat dan bijak lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading