Sukses

Relationship

5 Hal yang Harus dilakukan Sebagai Support System Pasangan

Fimela.com, Jakarta Terkadang dalam hubungan intim dengan pasangan dapat memiliki sebuah pengaruh yang cukup besar dalam kesehatan mental. Selain itu memiliki seseorang yang kamu percaya serta cintai juga akan membuatnya melakukan hal tersebut pada dirimu.

Tetapi dalam sebuah hubungan juga dapat menjadi masalah yang besar jika tidak terdapat kepercayaan atau mungkin kebohongan. Jika kamu dan pasangan tidak mampu berkomunikasi dengan baik maupun menyelesaikan konflik, maka akan mempengaruhi hal negatif terhadap kesehatan mental.

Tentu sebagai manusia kita memiliki emosional yang selalu menginginkan cinta maupun dukungan. Dukungan dari pasangan dari pasangan merupakan salah satu momen yang dapat meningkatkan kepercayaan diri dan tingkat lainnya. Bagaimana menjadi pasangan yang selalu memberikan support? Cek di bawah ini:

1. Berusaha untuk Mendengarkannya

Menjadi pasangan yang baik dan selalu support pasangan hal yang harus kamu lakukan adalah mendengarkan dia saat berbicara. Mendengarkan pasangan secara responsive dalam enarik hubungan yang baik, selain itu hal ini juga akan mengambil waktu bertanya saat berbicara serta dapat memahami sudut pandang pasangan.

2. Menghormati Pandangan Pasangan

Kemudian hormatilah pandangannya terhadap sesuatu dari sudut pandangan pasangan. Jika pasanganmu berbagi dengan hal yang dia sukai atau tertarik pada hal lain, cobalah untuk benar-benar memahami dari mana pasangan menilai sudut tersebut serta pahamilah dimana dia menginginkan hal itu.

3. Jadilah Sosok yang Empati

Jika kamu merasa tidak senang saat dia berbicara tentang hari yang buruk di tempat kerja maupun sekolah, pikirkan bagaimana perasaanmu saat mengalami masalah tersebut. Selain itu dengarkan apa yang mereka alami dan rasakan.

4. Jangan Selalu Meminta Pasangan untuk Meminta Bantuan

Terkadang akan sangat sulit dan tak nyaman bukan jika selalu meminta bantuan kepada pasangan? Atau mungkin kamu akan selalu merasa bersalah? Akan tetapi cobalah sesekali saat pasanganmu mengalami kesulita maka bantulah dan berikan tanpa mereka memintanya.

5. Selalu Mendukung Pasangan

Jadilah pasangan yang selalu mendukung apapun yang dilakukannya, selain itu pastikan untuk memberitahu bahwa kamu mendukung mereka. Kamu juga dapat mengatakan sesuatu yang sedehana seperi mengatakan “Aku bangga banget sama kamu” atau “Aku yakin bahwa kamu bisa mengatasi hal ini”.

Menjadi pendukung dalam sebuah hubungan tentu akan sangat bermanfaat karena akan membuat pasangan memiliki kepercayaan serta fondasi yang kuat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading