Sukses

Relationship

5 Cara Mengenali Act of Services dalam Love Language

Fimela.com, Jakarta Kesalahan yang umum pada sebuah hubungan merupakan salah satu hal yang sangat wajar, mungkin kamu pernah mengetahui tentang love language atau dikenal sebagai bahasa cinta. Salah satu bahasa cinta adalah acts of service atau tindakan layanan, dimana seseorang akan membantu pasangannya untuk melakukan berbagai hal.

Jika kamu berada di dalam suatu hubungan tentu sangat mengharapkan adanya tindakan dari pasangan untuk membantumu melakukan beberapa hal bukan? Mungkin kamu akan senang saat pasangan mengatakan “Sini biar aku bantu tugas kamu”. Selain itu tentu kamu akan selalu menghargai apapun yang mereka lakukan dan mempermudah atau menyenangkanmu.

Lalu apa saja tindakan dari acts of service dalam sebuah hubungan? Barikut beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk pasanganmu sebagai salah satu tindakan acts of services:

 

1. Tunjukan dan Jangan Katakan

Jika kamu ingin melakukan suatu tindakan untuk pasangan, jangan pernah mengatakannya saja. Sebuah ucapan terkadang kurang berarti bagi dia yang memiliki love language acts of service, lakukanlah sebuah tindakan yang membuat dia tersadar selain itu tindakan akan jauh lebih baik daripada sebuah ucapan.

2. Memberikan Usaha 100%

Jangan melakukan suatu usaha jika tidak sepenuhnya, sebelum kamu membantu dia pastikan untuk memiliki keinginan mempermudah pekerjaannya. Tunjukkan kepada pasanganmu bahwa kamu mencintainya dengan fokus terhadap suatu tindakanmu kepadanya.

3. Menyadari Bahwa Tindakan itu Penting

Sadarilah bahwa tindakan sekecil apapun yang kamu lakukan sangat berarti untuk dia dan sangat membantunya. Entah kamu hanya membantu menyapu atau mungkin membantu membuangkan sampah, akan sangat berarti bagi seseorang yang kamu cintai meskipun menurutmu tidak signifikan.

4. Membuka Pikiran

Saat menentukan sebuah tindakan pelayanan apa yang kamu lakukan, pastikan untuk melupakan tentang stereotip gender. Mungkin sudah tidak asing lagi dengan masalah satu ini, tapi tidak ada salahnya jika kamu membantu pasanganmu untuk mengurangi tanggung jawabnya.

5. Mencari Tahu Tindakan Favorit Mereka

Tindakan yang berarti banyak bagimu mungkin saja tidak cocok dengan pasanganmu bukan, alhasil akan membuatmu merasa tidak dihargai. Cobalah mencari tahu atau menanyakan kepada mereka tentang tindakan apa yang paling mereka hargai dan jadikan hal tersebut sebagai prioritas.

Nah, itulah beberapa hal yang dapat kamu jadikan sebagai panduan untuk melakukan acts of service bagi pasanganmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading