Sukses

Lifestyle

8 Hal yang Sebaiknya Dilakukan di Usia 30an, Agar Masa Tua Lebih Bahagia

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak ingin memiliki masa tua bahagia, penuh cinta dan mapan dari segi ekonomi? Bisa dipastikan bahwa semua orang menginginkannya. Tapi, bagaimana kira-kira untuk mendapatkan hal tersebut? Sementara itu saat ini usiamu terus bertambah. Dan tanpa disadari, usiamu sudah menginjak di kepala 3. 

Usia dengan kepala 3 tidak bisa dikatakan sebagai usia yang muda lagi. Usia ini sudah sangat-sangat dewasa dan matang. Jika tidak melakukan hal-hal yang tepat, akan sulit bagimu dapatkan masa tua yang lebih bahagia dan penuh cinta. Lantas, apa yang bisa dilakukan di usia 30an agar masa tua lebih bahagia?

Menerapkan Pola Hidup Sehat

Hal pertama yang harus dan wajib kamu lakukan di usia 30an adalah menerapkan pola hidup sehat. Cobalah untuk lebih selektif dalam memilih asupan nutrisi sehari-hari. Di usia ini, kamu harus lebih bijak dalam menjalani pola hidup. 

Jangan Malas Perawatan

Usia 30an adalah usia yang cukup rawan. Jika kamu tak rajin perawatan, kamu akan lebih mudah mengalami penunaan dini. So, pastikan untuk jangan malas lagi untuk melakukan perawatan. Jangan malas lagi untuk sekedar lebih perhatian akan kesehatan fisik dan psikismu.

Berhenti Merokok

Yuk, stop merokok mulai saat ini juga. Terlebih jika usiamu sudah di angka kepala 3. Merokok hanya akan mendatangkan berbagai masalah kesehatan. Jika kamu mengharapkan usia tua yang lebih bahagia dan sehat, berhenti merokok menjadi salah satu kunci utamanya. 

Mulai Konsisten Menabung

Berapapun pendapatanmu, jangan sampai di usia 30an kamu tidak memiliki tabungan sama sekali. Cobalah untuk mulai konsisten menabung. Mulai menabung di usia ini, akan memudahkanmu dalam segala hal di usia tua nanti. Tabungan yang kamu kumpulkan mulai sekarang, akan sangat membantumu di usia tua nanti.

Membiasakan Diri Olahraga

Di usia 30an, usahakan untuk membiasakan diri berolahraga. Olahraga dan memiliki gerak tubuh aktif, akan membantumu tetap bugar, sehat dan kuat di usia tua. Ini juga membantumu menurunkan risiko penuaan dini lebih cepat dari yang seharusnya. 

Memiliki Pekerjaan

Akan lebih indah masa tuamu jika di usia 30an kamu sudah memiliki pekerjaan yang kamu suka dan bisa menghidupimu. Apapun pekerjaanmu, selama itu halal dan kamu tekuni, itu akan memberikan hasil yang maksimal. Itu juga akan memberikan banyak keberkahan dan kemudahan di hari tuamu nanti.

Setia pada Pasangan dan Keluargamu

Usia 30an bukan usia untuk main-main dengan pasangan. Mulailah untuk lebih setia hanya pada pasanganmu. Pastikan untuk lebih dekat dan sayang dengan semua keluargamu. Seiring dengan berjalannya waktu, pasangan serta keluarga adalah sebaik-baiknya tempat untuk berlindung dan pulang.

Mensyukuri Hidup

Jangan lupa untuk mulai mensyukuri hidup. Terlebih jika kamu sudah masuk usia 30an. Menysukuri hidup akan membuatmu merasa lebih bahagia, berharga dan nyaman dengan segala keadaan. 

Itulah sekian hal yang sebaiknya dilakukan di usia 30an agar masa tua lebih bahagia. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading