Sukses

Lifestyle

Mengenali Pentingnya Asuransi Perjalanan Saat Traveling ke Luar Kota dan Luar Negeri

Fimela.com, Jakarta Selain dokumen perjalanan untuk syarat masuk seperti visa dan paspor, satu hal yang tidak boleh diabaikan adalah memiliki asuransi perjalanan. Asuransi perjalanan saat traveling ke luar kota dan luar negeri dapat melindungi diri dan keluarga dari situasi butuk yang tidak terduga.

Di antaranya keterlambatan penerbangan, kehilangan bagasi, biaya atau evakuasi medis, bahkan sampai kehilangan paspor saat bepergian ke luar negeri. Semua itu akan memberikan kerugian bukan hanya waktu namun biaya yang tidak sedikit.

Seperti yang dikatakan Marketing Director MPM MPMInsurance Christian Putra saat meluncurkan produk barunya di acara Indonesia Travel Fair yang sudah berlangsung di Kota Kasablanka pada tanggal 17-19 Februari 2023. Dikenal sebagai perusahaan penyedia jasa di bidang asuransi umum, kini MPMInsurance juga meramaikan pasar asuransi perjalanan lewat produk asuransi perjalanan untuk domestik dan asuransi perjalanan international.

Apalagi, setelah tiga tahun pandemi Covid-19, Badan Pusat Statistik mencatat kenaikan signifikan untuk perjalanan baik domestik dan internasional. Selama Januari-Agustus 2022, jumlah penumpang domestik naik sebesar 92% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2021 dan jumlah penumpang internasional hingga awal kuartal ketiga 2022 naik 32% dibandingkan dengan akhir kuartal kedua 2022.

Asuransi Perjalanan Domestik dan Internasional

Sebagai informasi, jenis asuransi perjalanan domestik adalah asuransi perjalanan yang memberikan pertanggungan jika terjadi risiko perjalanan di wilayah Indonesia saja. Asuransi bisa didapat mulai dari harga Rp28.000 untuk proteksi perjalanan domestik meliputi biaya medis karena sakit atau kecelakaan.

Perlindungan ini juga mencakup hal-hal ringan seperti pembatalan pesawat, penggantian bagasi yang hilang atau dicuri. Termasuk perlindungan untuk keadaan darurat medis, termasuk perawatan medis, evakuasi dan repatriasi, hingga jaminan untuk cidera yang tidak di sengaja dan kematian. 

 

Asuransi Perjalanan Internasional

Jenis asuransi perjalanan internasional memberikan perlindungan lengkap untuk perjalanan luar negeri tujuan manapun. Meliputi jaminan kematian atau cedera yang tidak disengaja, perlindungan keadaan darurat medis, penggantian bagasi yang hilang atau dicuri, penggantian biaya terkait pembatalan penerbangan, penundaan penerbangan, dan gangguan perjalanan lainnya serta masih banyak lagi. Asuransi perjalanan international juga sudah merupakan salah satu syarat wajib untuk visa Schengen jika ingin berpergian ke salah satu dari 26 negara di Eropa.

“Dengan optimisme kebangkitan pariwisata di Indonesia dan potensi masyarakat yang sangat besar, kami berharap dapat memberikan para konsumen pilihan proteksi yang lebih baik dan kompetitif dari produk asuransi perjalanan MPMInsurance,” tutup Christian Putra yang juga menambahkan jika MPMInsurance juga memberikan saluran layanan 24 jam untuk mendukung kita menikmati perjalanan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading