Sukses

Lifestyle

5 Kebiasaan Sederhana untuk Membuatmu Makin Bahagia di Usia 30-an

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian perempuan, usia 30-an terasa makin menakutkan untuk dijalani. Rasanya ada banyak hal yang muncul sebagai tanggung jawab baru. Tuntutan dan tekanan baru pun makin bertambah. Meskipun begitu, kita masih bisa memiliki hidup yang makin bahagia di usia 30-an.

Kali ini, Fimela akan membagikan lima kebiasaan sederhana yang bisa membantumu untuk menjalani hidup yang lebih bahagia di usia 30-an. Bisa dimulai dari hal-hal yang mudah lebih dulu. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

1. Membuat Jadwal Kegiatan

Kita bisa memiliki buku jurnal khusus untuk mencatat jadwal kegiatan dan kesibukan sehari-hari. Dengan adanya jadwal ini kita bisa mengelola dan mengatur waktu jadi lebih baik lagi. Serta, tidak gampang merasa stres atau tertekan saat harus melakukan banyak hal dalam kurun waktu tertentu.

 

 

2. Meluangkan Waktu untuk Orang-Orang Tercinta

Manfaatkan setiap peluang dan kesempatan menghabiskan waktu dengan orang-orang tercinta sebaik mungkin. Bila memungkinkan jadikan pertemuan atau liburan dengan teman, sahabat, hingga kerabat dan keluarga sebagai rutinitas yang menyenangkan. Membiasakan diri meluangkan waktu menikmati momen bersama orang-orang terkasih bisa hadirkan kebahagiaan tersendiri.

3. Meluangkan Waktu untuk Diri Sendiri

Meluangkan waktu untuk diri sendiri juga bisa membuatmu makin bahagia. Rasa tenang dan nyaman yang bisa dihadirkan dengan melakukan sesuatu untuk diri sendiri bisa membuatmu makin mengapresiasi kehidupanmu. Di usia 30-an dengan makin banyaknya tanggung jawab dan beratnya tekanan hidup, kita butuh waktu untuk melakukan hal yang kita sukai sendiri untuk mengisi ulang energi kita.

 

 

4. Melakukan Hal Baru dan Berbeda

Di usia 30-an masih ada banyak hal yang bisa kita lakukan. Perjalanan hidup kita pun masih akan terus berlanjut. Agar kita merasa jemu atau bosan dengan keseharian, bisa coba lakukan hal-hal yang baru dan berbeda. Pengalaman dan hal baru yang dilakukan bisa makin memperkaya jiwa dan membuatmu makin bahagia.

5. Merawat Diri untuk Hidup yang Lebih Sehat

Perbaiki pola makan dan pola tidur. Jadwalkan lagi olahraga yang lebih rutin. Rawat diri kita untuk mencapai hidup yang lebih sehat dan bugar. Saat kondisi tubuh sehat, maka hati yang bahagia akan mudah hadir dalam keseharian. Sertai juga dengan menjaga pola pikir positif agar tidak gampang stres menjalani hidup.

Itu tadi lima hal yang bisa dilakukan agar makin bahagia di usia 30-an. Semoga informasinya bermanfaat, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading